Sukses

SBY dan Kaesang Pangarep Bahas Piala Dunia 2022 Setelah Serah Terima Undangan Pernikahan

Fakta menarik diungkap Andi Mallarangeng setelah SBY menerima langsung undangan pernikahan dari Kaesang Pangarep. Keduanya bahas Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Ada fakta menarik dari momen Kaesang Pangarep bertamu ke Puri Cikeas Bogor untuk menyerahkan undangan pernikahan secara langsung kepada Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, baru-baru ini.

Setelah menghaturkan undangan pernikahannya dengan Erina Gudono, rupanya SBY mengajak putra bungsu Jokowi mengobrol santai. Bukan soal politik melainkan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Momen SBY dan Kaesang ngobrol Piala Dunia 2022 Qatar diungkap Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng dalam wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (6/12/2022).

“(Setelah menghaturkan undangan pernikahan) sempat ngobrol soal sepak bola dan Piala Dunia. Pak SBY tahu Mas Kaesang kini di klub Persis Solo, kan,” Andi Mallarangeng membocorkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nonton Piala Dunia

“Pak SBY juga nonton Piala Dunia malam yang pertandingan jam 10,” imbuhnya. Salah satu pertandingan yang ditonton yakni laga Jepang kontra Kroasia yang berakhir dengan kekalahan Tim Samurai Biru.

Andi Mallarangeng menegaskan kunjungan Kaesang Pangarep ke Cikeas salah satu bukti, tali silaturahmi antara SBY dan keluarga Jokowi harmonis. Dari dulu memang tak ada masalah.

3 dari 4 halaman

Hubungan SBY dan Jokowi

“Secara pribadi, Pak SBY dan Pak Jokowi hubungannya baik. Makanya undangan (pernikahan), Mas Kaesang datang sendiri (mengantarkan),” Andi Mallarangeng menambahkan.

Setiap kali diundang Jokowi ke acara penting, SBY selalu berusaha hadir termasuk dalam upacara kemerdekaan Republik Indonesia hingga gala dinner KTT G20 di Bali, November 2022.

 

4 dari 4 halaman

Janji SBY Buat Kaesang

“Pak SBY selalu berusaha untuk hadir saat diundang Pak Jokowi. Kecuali saat 17 Agustus-an tahun ini karena Pak SBY ke Malaysia untuk menyampaikan pidato kebangsaan di sana,” katanya.

Karenanya, SBY terharu kala Kaesang Pangarep mengantar langsung undangan pernikahan ke Cikeas. Ia berjanji datang ke Solo untuk menyampaikan doa restu untuk kedua mempelai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.