Sukses

Alasan Gibran Rakabuming Nyumbang 10 Lagu di Pernikahan Kaesang Pangarep: Ini Kesempatanku untuk Bersinar

Liputan6.com, Jakarta Mendadak Gibran Rakabuming dikabarkan siap nyanyi dalam syukuran pernikahan Kaesang Pangarep yang akan diselenggarakan di Puro Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

Terang-terangan, putra sulung Presiden Jokowi mengaku latihan vokal sejak tahun lalu. Kini, Gibran Rakabuming ancang-ancang memukau tamu undangan dengan suara emasnya.

Belakangan bintang film Sesuai Aplikasi menguak motivasi nyumbang lagu di syukuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, yakni bersinar di depan banyak orang.

Ini terungkap via cuitan Gibran Rakabuming, Selasa (6/12/2022), seraya mengutip berita sebuah situs daring bertajuk, “Setahun Berlatih Menyanyi, Gibran Siap Manggung di Pesta Pernikahan Kaesang - Erina.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pagi 5, Malam 5

Bersama berita tersebut, Wali Kota Solo mencuap, “Ini adalah kesempatanku untuk bersinar.” Gibran Rakabuming sendiri menyatakan siap nyumbang 10 lagu ketika diinterviu jurnalis.

“Kok tahu? Tunggu, sajalah nanti. (Saya akan nyanyi) pagi 5, malam 5 (lagu),” katanya, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Selasa (6/12/2022).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Persiapan Sejak Tahun Lalu

Untuk tampil maksimal, ia telah melatih vokal sejak lama. Gibran Rakabuming bahkan mengklaim latihan nyanyi sejak tahun lalu sambil belajar banyak genre musik.

“Setiap hari (latihan nyanyi). Persiapannya dari tahun lalu. Genrenya, multigenre. Sepuluh lagu beda-beda genre. (Saya nyanyi) di panggung utama (Pura Mangkunegaran),” cetus Gibran Rakabuming sambil tersenyum.

 

4 dari 4 halaman

Tiap Hari Latihan?

Belum diketahui secara pasti apakah benar ayah dua anak ini akan nyanyi atau sekadar prank. Seolah menguatkan statement kepada awak media, Gibran Rakabuming ngaku rajin karaoke.

Mengunggah ulang rekaman video berisi pernyataan akan manggung di pernikahan Kaesang, Gibran Rakabuming menulis, “Saya tiap hari sudah latihan di Inoel Pista, lho.”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS