Sukses

Rania Salsabila Perkenalkan Lagu Surgaku Cintaku, Didedikasikan untuk Kedua Orangtuanya

Rania Salsabila merilis single Surgaku Cintaku.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Rania Salsabila kembali mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Surga Cintaku. Sebelumnya, Rania sukses dengan single religinya yang dirilis pada bulan Ramadhan lalu.

Kini, gadis berusia 15 tahun itu memang ingin menunjukkan eksistensinya. Selain itu, lagu barunya ini didedikasikan untuk kedua orang tuanya sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Lagu Surga Cintaku merupakan ciptaan sang pelatih vokalnya, Puspita Wardhani. Dalam menulis liriknya, Pipit, sapaan Puspita Wardhani dibantu oleh Nita Lesmana untuk merangkai kata-kata yang merepresentasikan apa yang ia lihat dari dukungan orangtua muridnya tersebut terhadap karier bernyanyi yang sedang dirintis.

"Lagu ini saya ciptakan tentang cinta. Rania memang suka dengan lagunya dan liriknya saya ciptakan untuk dia, dari orangtuanya yang sangat mendukung anaknya, itu sangat luar biasa. Inspirasinya dari Rania dan keluarga jadi saya bisa membuat lirik ini, lagu ini. Jadi memang lagu ini tuh Rania banget," kata Puspita Wardhani saat mendampingi Rania Salsabila merilis lagu Surga Cintaku di Holywings Backyard, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan

Meski sudah mengetahui secara detail tentang karakter vokal yang dimiliki Rania, Puspita Wardhani memberikan tantangan tersendiri untuk muridnya itu dengan memberikan range vokal yang lebar di lagu tersebut. Beruntung, tantangan itu pun dijawab tuntas oleh Rania Salsabila dengan kemampuannya.

"Sulitnya itu ada di bagian awal lagu karena harus bernyanyi dengan nada rendah, sedangkan suara aku kan sopran, jadi cukup struggling untuk bernyanyi di nada-nada rendah. Tapi aku nggak mau menyerah untuk membawakan lagu ini dengan baik. Sampai akhirnya aku bisa menyanyikan lagu ini sesuai dengan kebutuhan lagunya," ucap Rania Salsabila.

 

3 dari 4 halaman

Diselesaikan

Tantangan yang menarik ini akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. Puspita menilai Rania merupakan penyanyi yang hebat.

"Alhamdulillah rania bisa dibawakan semaksimal mungkin. Sebetulnya lagu ini susah, range-nya lebar banget dan nggak semua orang bisa nyanyiin lagu kayak gini, jadi alhamdulillah Rania bisa bawakan dengan sangat baik, sangat bagus," ujar Puspita Wardhani.

 

4 dari 4 halaman

Disabilitas

Rania Salsabila memperkenalkan lagu Surga Cintaku sendiri bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya. Tak hanya itu, di momen tersebut, Ranja juga memberikan penghargaan untuk para disabilitas yang berprestasi dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember.

Bukan tanpa alasan, kepedulian Rania Salsabila pada kaum disabilitas tak terlepas dari statusnya sebagai founder social community bernama See4Care Indonesia yang aktif di berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. 

Guna memperingati Hari Disabilitas Internasional, Rania bersama See4Care Indonesia memberikan apresiasi berupa penghargaan dan bantuan kepada penyandang disabilitas yang berprestasi dan berjasa di bidang kesehatan, pendidikan, hingga seni dan budaya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini