Sukses

Gunung Semeru Erupsi, Baim Wong: Banyak Peringatan untuk Kita

Liputan6.com, Jakarta - Belum selesai bencana yang terjadi di Cianjur dan Garut, kini Indonesia kembali digemparkan dengan erupsinya Gunung Semeru. Hal itu membuat masyarakat Indonesia, tak terkecuali Baim Wong berduka.

Akibat dari erupsinya gunung yang berada di Jawa Timur ini tak sedikit penduduk di sekitar harus berlarian mencari tempat aman, dan mengungsi.

Lantaran, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan status Gunung Semeru dari Siaga menjadi Awas atau dari Level III menjadi Level IV, terhitung Minggu (4/12/2022), per pukul 12.00 WIB.

Suami Paula Verhoeven, mengunggah sebuah foto di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (4/12/2022), yang memperlihatkan sebuah jembatan rusak akibat terkena Awan Panas Guguruan (APG).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bantu Cianjur

Baim Wong pun hanya bisa berdoa sebagai tanda belasungkawa kepada musibah yang baru saja terjadi di Lumajang, Jawa Timur.

"Innalilahiwainnailaihirojiun.. Selagi membantu Cianjur, kini gunung Semeru," ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Peringatan

Ditegaskan bapak dua anak ini bahwa musibah-musibah yang terjadi di Indonesia secara beruntun merupakan peringatan dari Sang Pencipta dengan perilaku manusia.

"Banyak peringatan untuk kita," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Selamat

Pria bernama asli Muhammad Ibrahim mengajak para penggemar dan masyarakat luas untuk memanjatkan doa yang ditujukan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, terutama yang berada di Gunung Semeru.

"Doakan saudara2 kita semoga selamat..Pray for Semeru 🙏," ia mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS