Sukses

Gempa Garut Bikin Nenek Aiman Ricky Trauma Masuk Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Gempa kembali mengguncang, kali ini terjadi di wilayah Garut, Jawa Barat dengan magnitudo 6,4 yang terjadi pada Sabtu (3/12/2022). Kekhawatiran pun dirasakan Aiman Ricky, lantaran sang nenek tinggal di sana.

Saat mendengar kabar gempa Garut, pesinetron Amanah Wali 6 ini langsung mencari tahu kabar sang nenek dan keluarganya yang berada di sana.

Pemilik nama lengkap Aiman Ricky Firmansyah bersyukur bahwa keluarganya baik-baik saja. Hanya saja sang nenek mengaku trauma untuk kembali ke dalam rumah.

"Nenek lagi di Garut, tadi aku tanya langsung. Dia ngerasain goyang-goyang beberapa saat, cuma alhamdulillah aman tapi jadi enggak berani ke dalam rumah," ungkap Aiman Ricky, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (4/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Trauma

Dijelaskan Aiman Ricky bahwa sang nenek berada di luar rumah cukup lama. Meski ketakutan, namun akhirnya sang nenek mau juga kembali ke dalam rumah.

"Alhamdulillah sekarang nenek udah ada di dalam rumah. Tapi minta ditemenin terus sama anaknya karena lumayan gempanya bikin trauma," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sakit

Ditambahkan Aiman, sang nenek merasakan gempa kala tengah asyik menonton tv. Dan ia tak bisa berjalan kencang karena kondisi kesehatannya tak baik.

"Katanya nenek lagi nonton tv waktu gempa. Tapi karena lagi sakit kakinya jadi agak susah jalannya. Untungnya enggak sendirian di rumah meski cuma berdua sama om aku," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Siaga Gempa

Pria kelahiran Bandung, 27 Oktober 1986 bersyukur keluarga di Garut tidak mengalami kerusakan pada bagian rumahnya. Hanya merasa trauma saja. Untuk itu, Aiman Ricky mengingatkan masyarakat yang tinggal di daerah rawan gempa untuk bersiaga.

"Siaga gempa dengan lindungi kepala, keluar dari bangunan, dan langsung cari bantuan," ia mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS