Sukses

6 Bintang Film Sewu Dino Diumumkan, Dari Mikha Tambayong Hingga Aktor Peraih Piala Citra Marthino Lio

Liputan6.com, Jakarta Film Sewu Dino yang diadaptasi dari utas viral Simple Man akan diproduksi MD Pictures. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi telah mengumumkan daftar pemain Sewu Dino di MD Place Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2022).

Sewu Dino yang disutradarai Kimo Stamboel akan diperkuat Mikha Tambayong, Marthino Lio, Karina Suwandi hingga Rio Dewanto. Manoj Punjabi menyebut konfigurasi pemain ini adalah bentuk keseimbangan.

Ada bintang terkenal dengan rekam jejak mengagumkan, ada pula pemain baru dengan potensi bakat besar yang layak diberi spotlight. Sewu Dino yang akan dirilis tahun 2023 diharapkan jadi mega box office berikutnya.

“Kita akan fight di Lebaran 2023. Mudah-mudahan pihak bioskop mendukung kami,” kata Manoj Punjabi kepada Showbiz Liputan6.com. Berikut 6 pemain Sewu Dino, adakah salah satunya favorit Anda?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Mikha Tambayong sebagai Sri

 

“Pertama, bahasa. Itu yang concerned nomor satu buat aku, karena di sini kita harus full Jawa Timuran. Benar-benar belajar dari nol karena aku enggak punya background sama sekali. Aku belajar berminggu-minggu membiasakan berdialek Jawa Timuran,” kata Mikha Tambayong.

Kini, ia telah fasih berbahasa Jawa Timuran dan siap menjelma Sri dalam dunia Sewu Dino yang mencekam. Tantangan lain, berbahasa Jawa Timuran sambil mengeksekusi adegan action. “Kita tahu Mas Kimo enggak mungkin action-nya biasa-biasa saja,” ia membocorkan.

3 dari 7 halaman

2. Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro

 

Manoj Punjabi meminang Marthino Lio bukan tanpa alasan. “Kita mau semua pemain yang punya rekam jejak nyata. Kalau saya casting, harus sesuai karakter. Jelas kita mau bintang, ada bintang terkenal, mau akting prima, dan all out,” ulas Manoj Punjabi.

Soal rekam jejak, Marthino Lio yang akan memerankan Sabdo Kuncoro tak perlu diragukan lagi. Lewat Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas, Martino Lio meraih Piala Citra Pemeran Utama Pria Terbaik. Kini ia siap tampil “gila” di Sewu Dino.

 

4 dari 7 halaman

3. Rio Dewanto sebagai Sugik

 

Memerankan sopir bernama Sugik, Rio Dewanto mengaku baru deal dengan MD Pictures sekitar 4 hari lalu. Setelahnya, suami Atiqah Hasiholan reading naskah intens sembari belajar dialek Jawa Timuran. Ia pun menjanjikan transformasi penampilan enggak kaleng-kaleng untuk Sewu Dino.

“Untung ada pelatih untuk bahasa Jawa. Cerita keseluruhan harus saya pahami dulu, setelah itu, teknis jadi lebih mudah untuk diikuti,” ujar Rio Dewanto seraya menambahkan, “Syuting days saya semingguan. Kalau untuk pemeran utama kayak Mikha Tambayong bisa sebulanan.”

 

5 dari 7 halaman

4. Karina Suwandi sebagai Karsa Atmojo

 

Karina Suwandi tampil gemilang dalam film Sebelum Iblis Menjemput hingga jadi nomine Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2018 dan menang Piala Maya 2019 untuk kategori yang sama. Sejak itu, performanya selalu cetar.

Tak heran Manoj Punjabi meminang Karina Suwandi di Sewu Dino. “Bagi saya, pemain sangat penting. Saya tidak mau cari pemain yang: Oh dia lagi terkenal dan followers-nya tinggi. Harus seimbang, dari Sri yang karakter utama hingga pendukung seperti Karsa Atmojo,” cetusnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Gisellma Firmansyah sebagai Della

Bagi fans Sewu Dino, tokoh Dela punya tempat khusus di hati mereka karena digambarkan lebih spesifik. Karenanya, kala Gisellma Firmansyah diumumkan sebagai Dela, publik terkejut. Kimo Stamboel memastikan terpilihnya sang aktris melewati seleksi ketat.

“Dela karakter yang sulit karena di buku sangat spesifik dari umur dan segala macam. Kita merespek itu dengan mencari sosok yang pas. Saya sudah kerja sama dengan Gisellma dan tahu kemampuan dia. Secara eksplorasi (dia) bisa jauh layaknya aktor perofesional,” katanya.

 

7 dari 7 halaman

6. Maryam Supraba sebagai Yu Minah

Maryam Supraba bukan nama baru di belantika seni peran. Pernah membintangi film Kisah 3 Titik, Negeri Tanpa Telinga, hingga serial web viral Drama Ratu Drama, ia lekat dengan gelar pemain watak. Ini salah satu alasan Manoj Punjabi meliriknya sebagai Yu Minah.

“Di sini rata-rata semua pemain watak. Jadi semua sesuai akting dan karakter. Enggak hanya penampilan fisik, semua harus diseimbangkan. Sewu Dino ini cita rasanya Indonesia banget,” produser Ayat-ayat Cinta menerangkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS