Sukses

Ashanty Libatkan Azriel dan Calon Mantu Mengekspansi Bisnis Kuliner Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Kerajaan bisnis Anang Hermansyah dan Ashanty makin moncer tiap tahunnya. Mereka pun memperluas unit usahanya yang bergerak di bidang kuliner.

Jika sebelumnya usaha kuliner Ashanty dan Anang Hermansyah berfokus pada kue dan roti, kini mereka mengekspansinya dengan mengusung konsep Bistro. Ashanty juga menggandeng Chef Renata dalam menciptakan menu yang disajikan.

"Karena banyak permintaan Lu'Miere punya makanan berat. Makanya kita buatlah menu yang enak-enak. Kita buka gerai pertama Bistro Lu'Miere di Bekasi," kata Ashanty di Grand Metropolitan Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/11/2022).

"Kita (sama Chef Renata) memang sudah kenal, kita ngobrol-ngobrol. Aku tuh bisa masak, tapi aku butuh seseorang yang expert. Akhirnya dibuat beberapa menu oleh Chef Renata untuk beberapa menu yang ada di sini," tambah Ashanty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Libatkan Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel

Ashanty juga melibatkan putranya, Azriel, untuk turut andil mengelola bisnisnya tersebut. Bahkan, kekasih Azriel, Sarah Menzel, dipercayakan untuk mengelola keuangan dari usahanya.

"Walaupun belum jadi mantu ya, Sarah kan fokusnya di bisnis. Mereka sudah aku suruh mulai terjun di makanan yang aku buka nanti. Sarah lebih ke finance, kalau Jiel lebih ke promosi. Tapi tetap dipantau sama leader-leader-nya," jelas Ashanty.

 

3 dari 4 halaman

Tak Asing di Dunia Bisnis

Menurut Ashanty, putranya sudah tidak asing lagi dengan dunia bisnis. Sejak merintis usaha kuliner pertama, Azriel dan Aurel sudah turun tangan, bahkan untuk mencuci piring dan melayani pembeli.

"Anak-anakku, Aurel dan Jiel, dulu waktu buka Dapur Asix cuci piring, masak telur walau banyak gagal, ya. Tiga bulan mereka jadi kasir, totalitasnya luar biasa. Nah, Sarah juga akan mulai karena dia keluarganya juga bisnis FnB," jelas Ashanty.

 

4 dari 4 halaman

Tantangan Besar

Meski begitu, Azirel menyebut kepercayaan yang diberikan ini sebagai suatu tantangan yang tidak bisa diremehkan. Sebab, dia tak ingin mencoreng nama baik bisnis keluarga yang kini sudah dikenal masyarakat.

"Banyaklah (tantangannya), karena ini kan bisnis keluarga. Harus serius, enggak boleh setengah-setengah. Ketakutan pasti ada, karena nama besarnya tuh besar banget," pungkas Azriel. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS