Sukses

Perceraian dengan Kim Kardashian Tuntas, Kanye West Wajib Nafkahi Anak Rp 3,1 Miliar per Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Drama perceraian Kim Kardashian dan Kanye West sudah sampai di bagian akhir. Dilansir dari People, Rabu (30/11/2022), mantan pasangan penuh kontroversi ini telah menuntaskan segala urusan legal mengenai perceraian mereka.

Termasuk masalah harta gana-gini dan perwalian anak.

Dari dokumen perceraian yang diterima media ini, keduanya akan berbagi hak perwalian secara fisik maupun hukum atas anak-anak mereka. Seperti diketahui, keduanya memiliki empat anak dari pernikahan mereka, yakni North West (9), Saint (6), Chicago (4), dan Psalm (3).

Dalam dokumen ini pula, dibocorkan kewajiban tunjangan anak yang mesti dibayarkan pemilik brand Yeezy ini setiap bulan. Angkanya terbilang fantastis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rp 3,1 Miliar per Bulan

Pria yang ganti nama jadi Ye tersebut wajib menafkahi anak-anaknya sebesar US$ 200 ribu per bulan. Bila dikonversikan dengan kurs saat ini, angkanya mencapai Rp 3,1 miliar lebih.

Tak hanya itu, pelantun “Hurricane” ini juga mesti melunasi setengah dari biaya kesehatan, pendidikan, dan keamanan untuk anak-anaknya.

Di sisi lain, baik Kim Kardashian maupun Kanye West sama-sama tidak meminta tunjangan bulanan dari sang mantan.

3 dari 4 halaman

Bisa Mediasi

Kim-Kanye juga sepakat bila ada perselisihan terkait anaknya, mereka akan menempuh jalur mediasi untuk memecahkannya. Namun apabila salah satu di antara mereka tak ikut ambil bagian dalam mediasi ini, pihak yang lain diperbolehkan untuk langsung mengambil keputusan.

Sementara untuk urusan harta bersama, termasuk properti mereka, akan dibagi berdasarkan perjanjian pranikah keduanya.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Cinta Kim Kardashian - Kanye West

Kanye West dan Kim Kardashian mulai berkencan pada 2012 silam dan menikah pada Mei 2014. Keretakan rumah tangga mereka disorot publik pada 2020, tak lama setelah Kanye West mengeluarkan sejumlah pernyataan kontroversial.

Kim kemudian menggugat cerai sang suami pada Februari 2021.

Ia membuat permohonan kepada pengadilan untuk memisahkan urusan harta gana-gini dan perwalian anak dengan status pernikahannya. Keinginan Kim disetujui pengadilan, dan kakak sambung Kylie Jenner ini resmi dinyatakan sebagai seorang wanita single pada Maret 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS