Sukses

Kim Kardashian Marah ke Balenciaga Gara-Gara Unsur Dewasa di Iklan Baju Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian membuka suara dengan nada emosional saat menanggapi iklan baju anak Balenciaga yang menampilkan boneka BDSM. Setelah sepekan hening, mantan kekasih Pete Davidson itu mengecam kampanye iklan yang mendapat banyak kecaman karena terselip unsur dewasa vulgar itu.

Melansir New York Post, Selasa (29/11/2022), Kim Kardashian dan Bella Hadid sempat membuat banyak orang geram lantaran kedua supermodel itu masih bungkam soal kehadiran iklan baju anak-anak terbaru Balenciaga. Pasalnya, mereka selama ini menjadi mitra rumah mode tersebut.

Namun setelah Kim bersuara, sanjungan bertebaran kepada ibu empat anak itu. Ia mengaku selama ini bungkam lantaran memberi kesempatan Balenciaga untuk berdiskusi dengannya. Namun tampaknya Kim sudah keburu gerah, terlebih ia kini sudah menjadi seorang ibu.

Kim mengaku merasa tak nyaman dengan kehadiran iklan tersebut. Ia bahkan mengisyaratkan untuk memutuskan kontrak kerja sama dengan Balenciaga sambil mengevaluasi ulang kontroversi ini. Kim juga masih menunggu kabar dan informasi terbaru dari pihak Balenciaga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Memberi Kesempatan

"Saya telah diam selama beberapa hari terakhir, bukan karena saya tidak merasa jijik dan marah dengan kampanye Balenciaga baru-baru ini. Tapi karena saya ingin berkesempatan berbicara dengan tim mereka untuk memahami sendiri bagaimana ini bisa terjadi," tulis Kim Kardashian melalui akun Twitternya.

"Sebagai ibu empat anak, saya terguncang oleh gambar-gambar yang mengganggu. Keselamatan anak-anak harus dijunjung tinggi dan setiap upaya menormalkan pelecehan anak dalam bentuk apapun seharusnya tidak mendapat tempat di masyarakat kita. Titik," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Menghargai Keputusan Balenciaga

Namun begitu, Kim Kardashian menghargai niat baik Balenciaga yang meminta maaf kepada masyarakat dunia serta menghapus foto-foto dalam kampanye baju anak yang meresahkan itu.

"Saya menghargai penghapusan kampanye dan permintaan maaf Balenciaga," imbuh Kim Kardashian.

"Saat berbicara dengan mereka, saya yakin mereka memahami keseriusan masalah ini dan akan mengambil tindakan yang diperlukan agar hal ini tidak terjadi lagi," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Melindungi Anak-Anak

Mengakhiri pernyataannya, Kim Kardashian menyorot soal perlindungan terhadap anak yang harus dijunjung tinggi. Ia juga berharap pihak Balenciaga ke depannya bisa menghormati hal tersebut.

"Mengenai masa depan saya dengan Balenciaga, saat ini saya sedang mengevaluasi kembali hubungan saya dengan merek, mendasarkannya pada kesediaan mereka menerima pertanggungjawaban atas sesuatu yang seharusnya tidak pernah terjadi sejak awal, dan tindakan yang saya harapkan akan mereka ambil untuk melindungi anak-anak," tutup Kim.

 

5 dari 5 halaman

Iklan yang Jadi Kontroversi

Sebelumnya, diketahui bahwa iklan baju anak Balenciaga dikecam pada pekan lalu lantaran publik menyorot "pakaian aneh" yang dikenakan boneka beruang di gambar-gambar yang dirilis. Selain itu, beredar beberapa dokumen pengadilan misterius yang menyinggung pelecehan anak dan pornografi.

Bella Hadid sempat menghapus postingan iklan tersebut yang sempat diunggahnya. Namun hingga kabar ini disusun, ia masih belum melontarkan komentar apapun selain menghapus unggahan berisi kampanye baju anak yang membuat masyarakat resah dan marah itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS