Sukses

Pernikahan Kiki Amalia Dihadiri Dedi Mulyadi yang Sudah Dianggap Kakak oleh Agung Nugraha

Liputan6.com, Jakarta Kiki Amalia dan Agung Nugraha kini sudah resmi berstatus suami istri setelah Agung menjalani prosesi ijab kabul dalam akad nikah di hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, pada hari ini, Minggu (27/11/2022). Dari beberapa tamu, tampak hadir satu wajah yang tak asing.

Tamu pernikahan Kiki Amalia yang dimaksud adalah Dedi Mulyadi, anggota DPR RI yang sempat dikenal luas sebagai Bupati Purwakarta ke-8 periode 2008 hingga 2018. Terlihat dalam berbagai video yang beredar, Dedi tampak gembira di acara akad nikah dengan adat Sunda itu.

Bahkan, Dedi Mulyadi mengaku berbahagia dan menganggap Agung Nugraha sudah seperti adik sendiri. Pujian sekaligus candaan dilontarkan Dedi Mulyadi saat ia diwawancarai wartawan.

Dedi juga mengaku setia menunggu prosesi akad nikah Agung dan Kiki Amalia hingga selesai. Sekitar satu setengah jam Dedi Mulyadi menyaksikannya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Bahagia Dedi Mulyadi

"Bahagia, Agung sudah seperti adik sendiri. Kenal dari dia masih sekolah, hari ini tumbuh, dan bisa nikah dalam keadaan sudah dewasa. Dewasa badannya, dewasa pikirannya, dan dewasa penghasilannya. Semoga pernikahannya abadi," ujar Dedi Mulyadi, mengutip dari kanal YouTube Was Was, Minggu (27/11/2022).

"Kalau lihat wajahnya kan sudah tak ada lagi wajah pengingkaran, yang ada hanyalah wajah kesetiaan. Begitu kan, Gung? Agung juga harus minta maaf kepada mantan-mantan Agung yang lama, yang tak sempat dinikahi, bercanda," celetuk Dedi Mulyadi melanjutkan.

 

3 dari 5 halaman

Anggap Dedi Mulyadi Sosok Kakak

Seperti halnya Dedi Mulyadi menganggapnya adik, Agung Nugraha pun mengaku bahwa ia sudah lama menganggap sosok Dedi Mulyadi seperti seorang kakak di matanya.

"Hatur nuhun, sudah seperti kakak saya sendiri. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk menunggu saya akad nikah di sini," ujar Agung Nugraha di samping Dedi Mulyadi.

 

4 dari 5 halaman

Satu Setengah Jam

Rupanya prosesi akad nikah yang meliputi berbagai kegiatan termasuk cuci kaki dan sungkem terhadap orangtua membuat Dedi Mulyadi harus menghabiskan satu setengah jam untuk menyaksikannya.

"Saya menunggunya lama, lo. Ini adalah orang yang saya menunggunya lama. Satu jam setengah saya setia mengikuti prosesi dia. Biasanya habis akad saya balik... Memang buat dia apapun saya lakukan," timpal Dedi Mulyadi.

 

5 dari 5 halaman

Berjalan Khidmat

Suasana akad nikah Kiki Amalia berjalan dengan khidmat dan sangat formal. Agung Nugraha dan keluarga dijemput sebelum mereka masuk ke dalam ruang akad nikah. Setelah di dalam, perwakilan dari keluarga pihak pria menyampaikan niat mereka untuk menikahkan Agung.

Keluarga Kiki Amalia pun menyambut baik pinangan dari keluarga Agung Nugraha. Salah seorang perwakilan berucap. Kiki Amalia meminta izin nikah kepada sang ibunda dan kakak, suasana pun berubah menjadi haru dengan tangisan Kiki. Kalimat menyentuh hati terlontar dari mulutnya.

Pada prosesi ijab kabul, terlihat kakak Kiki Amalia menjadi wali nikahnya. Setelah doa dibacakan, Agung Nugraha pun mengucapkan kalimat ijab hanya dalam sekali.

"Saya terima nikah dan kawinnya Andi Kiki Rizki Amelia dengan mas kawin seperangkat alat salat dan 50 gram logam mulia dibayar tunai," ujar Agung Nugraha lantang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS