Sukses

Drama Jepang First Love Netflix Langsung Disorot, Terinspirasi Lagu Fenomenal Milik Utada Hikaru

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama tergerus drama Korea alias drakor, akhirnya drama Jepang kembali menarik perhatian publik dunia. Drama yang sedang trending itu berjudul First Love yang rilis di Netfilx pada 24 November 2022 lalu. Menariknya, kisah dalam drama First Love Netflix terinspirasi salah satu lagu legendaris asal Negeri Sakura.

Melansir berbagai sumber, First Love terinspirasi dari lagu hit berjudul sama yang dinyanyikan oleh Utada Hikaru pada 1998 silam. Kala itu, sang penyanyi kelahiran 1983 masih berusia sangat belia, 15 tahun. Namun lagu "First Love" langsung menjadi fenomena di negaranya dan seantero dunia.

Tak hanya lagu "First Love", drama Jepang First Love yang berjumlah 10 episode juga terinspirasi dari lirik dalam lagu "Hatsukoi" yang dirilis Utada Hikaru pada 2018 lalu. Kisah utama drama tersebut menekankan pada nostalgia di antara dua insan yang mengenang kembali cinta pertama.

Serial First Love dibintangi oleh Hikari Mitsushima sebagai Yae Noguchi, dan Takeru Satoh sebagai Harumichi Namiki. Mereka ditampilkan sebagai sepasang kekasih di masa SMA pada akhir tahun 1990-an yang kembali bertemu pada masa sekarang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kehidupan Masing-Masing

Pada awalnya, Yae dan Harumichi mengejar impian mereka masing-masing sambil mencoba untuk tetap bersama. Mereka berjumpa pertama kali pada tahun 1990-an dan tumbuh bersama pada era 2000-an.

Setelah dua dekade berlalu, Yae sudah menjadi ibu tunggal yang memiliki anak laki-laki berusia remaja. Di sisi lain, Harumichi sudah bertunangan dan siap menikah dengan wanita lain pilihannya. Takdir membuat semua rencana mereka semasa muda berubah drastis.

Namun, pertemuan itu membuat mereka menyadari bahwa kisah cinta di masa remaja masih belum berakhir sambil mengenang nostalgia di masa lalu. Kisah First Love pun berkutat pada penelusuran kembali ingatan mereka tentang cinta pertama yang tak terlupakan.

 

3 dari 4 halaman

Di Balik Layar

Sineas utama yang mengerjakan drama ini adalah Yuri Kanchiku sebagai sutradara sekaligus penulisnya. Tak hanya dua lagu Utada Hikaru tersebut, beberapa lagu genre J-pop lain pun turut diputar sepanjang serial ini.

Selain Hikari Mitsushima dan Takeru Satoh, pemain lain yang tampil di serial drama ini adalah Rikako Yagi dan Taisei Kido sebagai versi muda dari Yae dan Harumichi.

Terdapat juga Akiyoshi Nakao, Araki Towa, Aoi Yamada, Gaku Hamada, Osamu Mukai, Arata Iura dan Kyoko Koizumi sebagai pemainnya.

 

4 dari 4 halaman

Konfirmasi Netflix

Kebenaran mengenai terinspirasinya drama First Love dari lagu hit Utada Hikaru dikonfirmasi langsung oleh pihak Netflix. Mereka juga secara tak langsung menyampaikan keterlibatan sang penyanyi dalam serial drama ini.

“Untuk Utada, yang telah menulis beberapa lagu untuk drama dan film bernaskah di masa lalu, ‘First Love’ akan menjadi serial bernaskah pertama yang terinspirasi langsung dari lagu-lagunya,” ujar perwakilan Netflix dalam pernyataannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS