Sukses

Lepas dari Sony Indonesia, Tenty Kamal Pilih Label Indie

Liputan6.com, Jakarta - Tenty Kamal, memberikan pengumuman bahwa saat ini tak lagi bergabung dalam label Sony Indonesia. Pelantun "Atas Nama Surga" dan "Duren Makan Duren" memilih label indie untuk lagu berikutnya.

Bukan sekedar menyanyi, penyanyi asal Bandung, Jawa Barat ini juga menciptakan lagu sendiri berjudul "Tersenyum Lagi".

"Kini, saya pilih indie aja. Keduanya pasti ada plus minusnya. Enaknya di label indie, aku jadi lebih fokus karena memang artisnya belum sebanyak label-label besar," ungkapnya melalui keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Dan pilihan genre untuk musiknya sekarang ini Tenty Kamal fokus dengan pop. Seperti diketahui, sebelumnya ia sempat memilih dangdut sebagai jalur musiknya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Explore Karakter

Masuk dalam label indie, membuat Tenty Kamal bisa menunjukkan bakatnya di dunia musik.

"Keduanya memiliki pengalaman yang menyenangkan. Pastinya jalur indie ini semakin bisa explore karakterku sebagai penyanyi dan pencipta lagu," terang wanita kelahiran 1989 ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kehabisan Ide

Walau senang menulis lagu, namun Tenty Kamal tak menampik bahwa ia juga sering kehabisan ide. Namun, ia selalu bisa menyelesaikannya.

"Saya senang membawakan karya sendiri alias original. Sempat kehabisan ide juga tiap kali menulis lagu, tapi selalu saja ada jalan untuk menyelesaikannya," urai Tenty.

Untuk lagu "Tersenyum Lagi" yang merupakan ciptaannya bercerita tentang kisah pribadinya.

"Lagu ini, original song yang aku buat sendiri dan maknanya cukup dalam karena keluar dari hati dan pengalaman pribadi. Rahasia yah ceritanya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Didengar ST12 hingga Dudy Oris

Lagu "Tersenyum Lagi" merupakan sebuah lagu bernuansa Pop Galau Indonesia, yang kemas dalam musik vintage dengan sound modern. Lagu ini juga sudah diperdengarkan ke beberapa pelaku industri musik, seperti; Yongki, ST 12, Hijau Daun, Choki 'Cassandra', Dudy Oris eks 'Yovie Nuno'.

"Syukurnya, semua tanggapannya positif. Proses produksi lagu ini terbilang agak lama karena beberapa kali take vocal untuk dapetin mood yang benar-benar diinginkan. Selain itu juga dibantu beberapa senior di industri musik, seperti Choki 'Cassandra' , Nico Santoso dan Halim Purnawan," ungkap penggemar olahraga Yoga dan menembak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.