Sukses

Lesti Kejora Galang Donasi untuk Warga yang Terkena Dampak Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban yang terdampak Gempa Cianjur dengan membuka penggalangan donasi secara resmi. Aksinya ini disampaikan sendiri oleh Lesti melalui media sosialnya di fitur Instagram Stories.

Dalam unggahannya, Lesti yang diketahui kelahiran Cianjur, Jawa Barat, membuat postingan dengan tajuk "Donasi untuk Korban Gempa Cianjur". Ia menyertakan jumlah korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka.

Demi menyentuh hati masyarakat, Lesti juga menyertakan jumlah bangunan rusak yang mencapai angka 2 ribu lebih. Terlihat pihak Lesti menggunakan platform Kitabisa.com sebagai pihak utama penggalang donasi ini.

"Bismillah ya kak, insyaAllah meringankan warga yang terdampak di sana," tulisnya di dalam postingan yang dibuatnya melalui akun Instagram centang biru @lestykejora itu, Rabu (23/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Perkembangan Donasi

Menurut pantauan Showbiz Liputan6.com, hingga Rabu (23/11/2022) siang, dalam platform Kitabisa.com, sudah terkumpul setidaknya Rp114 juta dari target Rp300 juta untuk jumlah donasi untuk warga terdampak Gempa Cianjur ini.

Terhitung ada 1900 lebih donasi yang sudah dikirimkan melalui platform ini. Terlihat juga nama Lesti Kejora sebagai tokoh yang menggalang dana untuk donasi ini.

 

3 dari 5 halaman

Pesan Lesti

Dalam unggahan lain di Instagram Stories, terlihat Lesti juga menyampaikan pesannya kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan warga Cianjur serta mengajak pihak yang ingin membantu meringankan beban warga yang terdampak gempa bumi untuk memberi sumbangan melalui platform tersebut.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Lesti. Untuk teman-teman semuanya, mari kita support dan mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Cianjur. mudah-mudahan Allah selalu melindungi, dan keluarga yang ada di sana diberikan kekuatan dan kesabaran," ujar Lesti.

"Teman-teman semuanya yang mau ikut berdonasi silakan langsung saja ke Kitabisa.com, terima kasih," sambungnya sebagai penutup.

 

4 dari 5 halaman

Dampak Gempa Cianjur

Gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) siang memakan korban jiwa setidaknya 268 orang dan 300-an orang luka-luka. Atas kondisi yang diselimuti duka itu, Lesti sempat melantunkan doa kepada Sang Khalik yang disampaikan melalui media sosial.

Membuka Instagram Stories, terlihat Lesti mengucapkan kalimat duka dan kehilangan dalam agama Islam. Istri Rizky Billar pun mendoakan agar semua warga Cianjur yang terdampak dengan gempa bumi kemarin bisa mendapatkan pertolongan dari Sang Pencipta.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun. Semogta saudara-saudara kita di Cianjur diberikan kekuatan ketabahan. Mohon pertolonganmu ya Allah," tulis Lesti sambil menyertakan emotikon telapak tangan terbuka dan wajah meneteskan air mata.

 

5 dari 5 halaman

Cemas dengan Keluarga di Cianjur

Wanita kelahiran Desa Babakan, Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur ini juga terlihat cemas dengan kondisi kerabat keluarganya yang masih tinggal di kampung halamannya itu. Ungkapan itu disampaikan ibunda baby Leslar melalui unggahan selanjutnya yang juga dituliskan melalui teksi di Instagram Stories.

Pada unggahan selanjutnya yang ditulis Selasa (22/11/2022), Lesti tampak mengekspresikan tangis dan doanya melalui emotikon yang disematkan sambil meminta agar Sang Khalik melindungi keluarganya di kampung halaman.

"Ya Allah lindungi keluarga-keluarga di Cianjur," tulisnya meminta kepada Sang Pencipta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS