Sukses

Kesaksian Adik Dinar Candy Selamat dari Gempa Cianjur: Banyak Korban Luka, Ada Yang Lompat dari Lantai 3

Cecep Moh Sunan Giri, adik Dinar Candy, berbagi cerita soal suasana saat gempa Cianjur berkekuatan 5,6 skala Richter terjadi pada Senin, 21 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta Dinar Candy menarik napas lega mendapati adiknya, Cecep Moh Sunan Giri, selamat dari musibah gempa Cianjur berkekuatan 5,6 skala Richter yang mengguncang pada Senin (21/11/2022).

Adik Dinar Candy ditemukan selamat di lapangan pesantren Al Uzlah Cipanas, Cianjur, beberapa jam setelahnya. Cecep Moh Sunan Giri lantas bersaksi bagaimana suasana mencekam pascagempa bumi.

Ini diungkap adik Dinar Candy dalam video singkat yang diunggah sang artis di Instagram Stories, Selasa (23/11/2022). Dinar Candy menanyai adiknya soal suasana pesantren beberapa saat setelah gempa.

“Alhamdulillah Teteng baik-baik saja, semoga teman-temannya yang terluka cepat sembuh ya, Teteng. Berapa orang yang terluka? Banyak?” tanyanya. “Banyak (korban luka),” jawab Cecep Moh Sunan Giri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Yang Luka

Yang bikin syok, Cecep Moh Sunan Giri bersaksi, saking panik karena guncangan gempa, ada santri yang nekat lompat dari lantai tiga demi menyelamatkan diri.

“Banyak guys, teman-temannya yang terluka terus ada yang loncat dari dari lantai 3 juga ya. Cewek cowok?” cetus disjoki bernama asli Dinar Miswari di video tersebut. “Ho oh, cowok sih,” sang adik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Takut Gempa Susulan

Mendengar ini, Dinar Candy tak dapat menahan hati. Ia sadar bukan tidak mungkin di luar sana masih banyak korban yang belum ditemukan dan dicari pihak keluarga. Ia pun melantun doa.

“Kita doakan semoga cepat sembuh soalnya aku ngamanin keluarga aku dulu ke Jakarta soalnya takut ada gempa susulan,” beri tahu Dinar Candy yang tak henti mengucap syukur adiknya selamat.

4 dari 4 halaman

Sudah Bisa Berkumpul

Pada unggahan sebelumnya, ia memamerkan foto berdua dengan Cecep Moh Sunan Giri yang tampak masih lemas akibat gempa Cianjur yang menewaskan 268 orang.

Sejumlah selebritas ikut senang mendengar kabar ini. “Alhamdulillah adik Dinar Candy sudah bisa berkumpul bersama keluarga. Semoga korban yang belum ditemukan segera ditemukan,” ungkap Fitri Salhuteru di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.