Sukses

Sabet Piala Piala Citra FFI 2022, Slamet Rahardjo: Kok Saya Dapat, Apa karena Ketuanya Reza Rahadian Ya?

Slamet Rahardjo yang tampil dalam film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga memenangkan Piala Citra Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2022 (FFI 2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ajang peraihan Piala Citra dalam Malam Anugerah Festival Film Indonesia 2022 (FFI 2022) telah dihelat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada Selasa (22/11/2022) malam ini. Salah satu kategori pemenang yang dibacakan adalah Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Dibacakan oleh Hannah Al Rasyid, nominasi Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2022 adalah Arswendy Bening Swara, Elang El Gibran, Reza Rahadian, Rukman Rosadi, dan Slamet Rahardjo Djarot.

Tanpa disangka, Slamet Rahardjo yang tampil dalam film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga memenangkan Piala Citra Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2022. Aktor kawakan Tanah Air tersebut pun hadir di lokasi dan naik ke atas panggung.

Mengenakan jas hitam, Slamet Rahardjo terlihat bersahaja namun penuh dengan kharisma. Menariknya, pemilik nama lengkap Slamet Rahardjo Djarot itu mengungkapkan keheranannya bisa meraih Piala Citra tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Awalnya, Slamet Rahardjo mengucapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga yang selama ini telah mendukungnya. Ia juga mengatakan bahwa film di Indonesia sudah memiliki posisi yang sangat kuat di negeri sendiri.

"Cuma satu kata yang bisa saya sampaikan. Terima kasih Tuhan menciptakan seorang istri kepada saya, dua orang anak, dan saya pun berterima kasih kepada mereka," ujar Slamet Rahardjo di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2022, Selasa (22/11/2022).

"Kita orang film juga mulai harus percaya diri karena sepertinya catatan hari ini, bapak-bapak menteri yang terhormat, film Indonesia sudah punya bargaining position," sambung Slamet Rahardjo disambut tepuk tangan para tamu yang hadir.

 

3 dari 4 halaman

Sebut Reza Rahadian

Menariknya, Slamet Rahardjo menyebut nama nomine saingannya pada kategori tersebut, Reza Rahadian, yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) periode 2021-2023. Slamet menganggap berkat Reza lah ia bisa menerima Piala Citra 2022 lantaran pada tahun-tahun sebelumnya hanya menjadi nomine.

"Saya hanya titip itu, pak, kalau soal (Piala) Citra, saya cuma mau bilang, heran dari tahun 1970, nominasi terus. Menangnya sekali-sekali doang. Tapi enggak tahu, nih apa ketuanya (Reza) Rahadian ya? Kok saya dapat hari ini?" celetuk Slamet Rahardjo disusul tawa para tamu.

 

4 dari 4 halaman

Pemimpin yang Jelas

Tak sampai situ, sebelum turun dari panggung sekaligus menutup pidato kemenangannya, Slamet Rahardjo mengungkapkan pendapatnya terkait pemimpin negara saat ini, mengaitkannya dengan komitmen film dengan pembangunan.

"Tapi thank you for the jury. Thank you untuk semua dan saya hanya mau bilang bahwa film commited (berkomitmen) dengan pembangunan hari ini. Karena negara kita dipimpin oleh seorang yang jelas kepribadiannya," ujarnya diiringi ucapan terima kasih sebanyak tiga kali sebelum turun dari panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.