Sukses

Nikita Mirzani Ungkap Alasannya Menangis saat Membacakan Nota Pembelaan

Nikita Mirzani menangis ketika menyinggung anak yang termaktub dalam nota pembelaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani mengungkap alasan yang membuatnya menangis saat membacakan nota pembelaannya di hadapan majelis hakim. Sebagai orangtua, perempuan yang akrab disapa Nyai itu mengaku rindu dengan ketiga buah hatinya.

Diakui Nikita Mirzani, selama ini hari-harinya selalu dekat dengan buah hatinya. Apalagi, Nikita merupakan single parent yang harus membesarkan serta merawat anak-anaknya seorang diri. Itu sebabnya ia menangis ketika menyinggung anak yang termaktub dalam nota pembelaannya.

"Nangis karena kangen sama anak. Iya, karena anakku kan tiga-tiganya hidup sama aku, dirawat sama aku. Jadi kalau aku nyebutin nama anak tuh sedih, karena aku kangen," ungkap Nikita Mirzani usai sidang, seperti dikutip dari Kanal Youtube Intens Investigasi, Senin (21/11/2022).

Selama proses hukum bergulir, anak-anak Nikita memang dilarang hadir di persidangan mengingat usia mereka yang masih kecil. Namun sepengetahuan Nikita, saat ini buah hatinya sedang berlibur ke Malaysia.

"Iya, dibawa liburan. Memang liburan saja," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersyukur Bisa Curhat di Nota Pembelaan

Menyinggung jalannya sidang eksepsi yang dilaluinya, Nikita mengaku bersyukur dapat mencurahkan isi hatinya di nota pembelaannya. Menurut Nikita, apa yang dialaminya ini adalah pengorbanannya dalam mencari keadilan untuk rakyat kecil.

"Mudah-mudahan kasus ini bisa menjadi contoh karena saya sudah mengorbankan diri saya mencari keadilan, untuk rakyat kecil, yaitu Leman dan Lia, yang kasusnya sedang berproses di Polres Jakarta Selatan, yang diduga pelakunya adaah Dito Mahendra. Itu kan kasusnya lebih parah dari UU ITE ya, penyekapan, pemukulan, dan mengambil hak kemerdekaan orang lain," urai Nikita.

 

3 dari 4 halaman

Sekadar Imbauan

Dalam nota pembelaannya, Nikita juga membantah postingan yang dibuatnya untuk mencemarkan nama baik Dito Mahendra.

Ia mengaku, hal itu dilakukan sebagai bentuk imbauan kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus yang ia sebutkan sebelumnya.

"Iya, karena memang enggak ada kata-kata makian kan di situ. Di situ kan lebih kepada mengimbau aparatur negara, khususnya Kepolisian Polres Jakarta Selatan untuk menindaklanjuti dengan cepat," ucap Nikita.

4 dari 4 halaman

Sidang Lanjutan di PN Serang

Sekadar informasi, Nikita Mirzani menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Serang, Banten, terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra.

Di sidang yang mengagendakan eksepsi ini, Nikita membacakan sendiri nota pembelaannya atas dakwaan jaksa di hadapan Majelis Hakim. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.