Sukses

Kondisi Pak Ogah Semakin Menurun, Ageng Kiwi Tuntun Ucapkan Nama Allah

Saat ini Pak Ogah sudah tak mau makanan dari rumah sakit atau masakan keluarga. Ia juga tak mau minum air putih.

Liputan6.com, Jakarta - Pak Ogah sampai saat ini masih terbaring lemah di rumah. Beberapa waktu lalu, pemilik nama asli Abdul Hamid kembali menderita stroke kedua, hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit selama 18 hari.

Seminggu berada di rumah, dikabarkan kondisi tokoh dalam cerita Unyil ini semakin menurun. Mengetahui hal itu, Ageng Kiwi pun menjenguk Pak Ogah dengan membawa makanan kesukaannya yaitu ayam goreng.

Ageng Kiwi berusaha untuk mengajak Pak Ogah tertawa dengan menyebut slogannya "Cepek Dulu". Hal itu terlihat dalam kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (18/11/2022).

Betapa terkejutnya ia saat Pak Ogah justru mengucapkan hal lain. "Ya, pengen pulang," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susah Komunikasi

Ageng Kiwi menjelaskan bahwa Pak Ogah memang sudah agak sulit untuk diajak berkomunikasi. Apalagi candaan yang dilontarkannya, tak disambutnya.

"Jadi kalau ngomong suka ngelantur," ungkap Ageng.

"Ngomongnya itu pulang aja, ngomongnya 'Teh pulang'," timpal sang istri.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Diajak Syuting

Meski begitu Ageng Kiwi tak putus asa, ia terus mengajak Pak Ogah berkomunikasi. Ia juga menawari untuk kembali syuting seperti dulu lagi.

"Pak Ogah masih mau syuting enggak? Syuting, mau syuting," tanya Ageng.

"Lupa," jawab Pak Ogah dengan suara lirih.

 

4 dari 4 halaman

Dituntun

Seperti diketahui, Pak Ogah bukan hanya menderita stroke saja, tapi juga mengalami alzhaimer sehingga memori nya tak lagi seperti dulu. Untuk itu, Ageng Kiwi pun berusaha untuk menuntun Pak Ogah  mengucapkan nama Allah.

"Coba nanti kita coba tuntun agar semoga Pak Ogah bisa menyebut asmane Gusti Allah ya biar dapat pertolongan dari Gusti Allah," sambungnya.

Sang istri bercerita bahwa saat ini Pak Ogah sudah tak mau lagi makan. Bahkan, pria yang akan berusia 74 tahun pada Desember mendatang tak mau minum air putih.

"Buat makannya dia kalau enggak dibeliin ngamuk. Jadi tuh memang yang dari rumah sakit, kita masak udah enggak mau tuh sampe sekarang. Ini udah empat hari enggak minum air putih, minumnya teh kemasan," beber sang istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.