Sukses

Amy Adams Semangat Lakoni Metamorfosis Giselle sebagai Ibu Tiri di Disenchanted

Amy Adams kembali memerankan Giselle dalam Disenchanted, sekuel film Enchanted (2007) yang melambungkan namanya.

 

Liputan6.com, Jakarta Lima belas tahun silam, Amy Adams mencuri perhatian penggemar sinema dengan film Enchanted. Peran Giselle, sang putri negeri dongeng Andalasia yang terdampar di New York City, berhasil ia hidupkan dengan gemilang. Namanya pun meroket, bintangnya kian bersinar.

Kini ia kembali dengan sekuel yang bertajuk Disenchanted, dan ber-setting 10 tahun dari film perdana. Namun jangan berharap Giselle di film ini akan sama persis dengan Enchanted. Trailer Disenchanted yang dirilis awal November 2022 ini, bikin penggemar penasaran karena Giselle digambarkan bak ibu tiri yang jahat.

Dalam konferensi pers Disenchanted yang digelar Disney secara daring beberapa waktu lalu, sang aktris mengungkapkan semangatnya memerankan Giselle versi baru ini

“Menurutku sangat menarik melihat posisi Giselle. Di film yang sebelumnya ada evolusi Giselle dari awal film Enchanted hingga akhir film. Jadi ada faktor evolusi mengenai siapa dirinya setelah 10 tahun berselang,” kata bintang Arrival tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Sambung Remaja

Ia menceritakan bahwa faktor yang berpengaruh besar dalam evolusi Giselle adalah hubungannya dengan karakter Morgan (Gabriella Baldacchino)—putri sambung yang di film pertama begitu mengagumi putri negeri dongeng ini. Di film sekuelnya, Morgan kini telah berusia remaja.

“Menurutku ini sempurna sebagai kelanjutannya, karena dia memiliki putri yang sudah tumbuh besar dan mungkin sudah tidak percaya pada sihir lagi,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Masih Giselle yang Sama

Meski Giselle mengalami perubahan dibanding film perdana, Amy Adams meyakinkan karakter ini masih punya sifat yang dikenal fans sejak awal.

“Kami memastikan bahwa ia jujur dengan perasaannya, tapi juga tanpa kehilangan keceriaan, kenaifan, serta kepolosan dan kemurnian yang membuat Giselle begitu spesial,” ujar aktris dengan enam nominasi piala Oscar tersebut.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Disenchanted

Disenchanted sendiri melanjutkan kisah Giselle dan Robert (Patrick Dempsey) yang sudah sepuluh tahun menikah. Kehidupan kota besar ternyata tak cocok dengan Giselle, sehingga ia sekeluarga memutuskan pindah ke Monroeville. Diam-diam, ia masih merindukan kehidupan negeri dongeng.

Monroeville ternyata tak seindah bayangan. Ada Malvina Monroe (Maya Rudolph) yang berlagak sebagai penguasa daerah setempat. Di sisi lain, ia kedatangan dua kawan lamanya yakni Edward (James Marsden) dan Nancy (Idina Menzel) dari Andalasia. Keduanya membawa mustika magis yang bisa mengabulkan keinginan Giselle. Namun hal ini malah menimbulkan petaka untuk keluarganya.

Disenchanted akan dirilis di platform Disney Plus Hotstar pada Jumat (18/11/2022) besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.