Sukses

Kondisi Terkini Iriana Jokowi Setelah Kepleset di Tangga Pesawat Saat Hadiri KTT G20 Diungkap Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming membenarkan Iriana Jokowi kelelahan. Ibu Negara RI kepleset saat menuruni tangga pesawat bersama Presiden Jokowi di Bali.

Liputan6.com, Jakarta Iriana Jokowi kepleset di tangga pesawat ketika menghadiri KTT G20 di Bali, pada Senin (14/11/2022). Istri Presiden Jokowi diduga kelelahan. Insiden ini menyita perhatian publik.

Gibran Rakabuming membeberkan kondisi terkini Ibu Negara kepada awak media, di Solo, pada hari yang sama. Ia membenarkan Iriana Jokowi kelelahan akibat agenda padat termasuk menghadiri KTT G20.

“Soalnya semalam kan sampai dari Kamboja, Bali, sampai sini (Solo -red.) jam berapa, ya? Jam 1 atau jam 2 (dini hari),” katanya, kami lansir dari kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (14/11/2022).

Bintang film Sesuai Aplikasi memastikan kondisi Iriana Jokowi baik-baik saja setelah insiden kepleset di tangga pesawat terekam kamera pewarta. Yang capai tak hanya Iriana, Jokowi dan para menteri pun lelah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecapaian

“(Ibu) capai. Kecapaian saja. Ya semuanya capai,” Gibran Rakabuming menyambung. “Menteri-menteri juga capai, tapi enggak apa-apa. Yang penting lancar acaranya,” ujarnya.

Senada dengan Gibran Rakabuming, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Bey Machmudin menjelaskan kondisi Iriana Jokowi baik-baik saja.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ibu Negara Baik Saja

“Ibu Negara kondisinya baik-baik saja. Nanti sore juga akan menghadiri acara rangkaian G20,” terang Bey kepada awak media, kami lansir dari News Liputan6.com pagi tadi.

Diberitakan sebelumnya, Iriana terjatuh saat mendampingi Jokowi menyusuri tangga pesawat kepresidenan. Sejumlah staf kepresidenan bergerak cepat menolong Ibu Negara.

 

4 dari 4 halaman

Bali ke Solo

Presiden Jokowi tiba di Bali untuk memantau persiapan penyelenggaraan KTT G20, Minggu 13 November 2022. Namun, ia bertolak ke Solo untuk meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed bersama Presiden Uni Emirate Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Senin pagi.

Setelah meresmikan masjid, Jokowi mengajak MBZ sarapan di rumah pribadinya, di Solo, Jawa Tengah. Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep serta menantu Jokowi, Bobby Nasution, hadir dalam momen bersejarah tersebut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.