Sukses

5 Rekomendasi Drakor Kerajaan dengan Balutan Kisah Cinta dan Persahabatan, Nonton Gratis di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Menonton drama Korea tidak hanya sebatas pada drama romantis yang kekinian saja. Meskipun terkesan kuno, ternyata drakor dengan tema kerajaan masih banyak diminati oleh penikmat K-drama.

Biasanya, kisah-kisah kerajaan yang diangkat di dalamnya memberikan pesan tersendiri kepada penonton. Seperti adanya unsur kekuasaan, tahta, kebijaksanaan, hingga kisah heroik penyelamat masyarakat kecil.

Tidak hanya itu, drama Korea tentang kerajaan juga menarik untuk disaksikan karena kentalnya nuansa budaya Korea yang dituangkan ke dalam layar. Penonton bisa dimanjakan dengan kostum, adat hingga kearifan tradisional hingga berkenalan dengan masa pemerintahan beberapa raja yang pernah memimpin di Korea.

Kisah kehidupan seperti asmara hingga persahabatan pun juga tetap ditampilkan agar cerita lebih menarik. Untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi drakor Kerajaan, bisa simak daftarnya melalui artikel ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Hwarang

Rekomendasi drakor bertema kerajaan pertama datang dari Hwarang. Pasti Anda yang pecinta berat K-drama sudah tidak asing dengan judul ini. Banyak Idol Korea yang didapuk untuk membintangi drama yang dirilis pada Desember 2016 ini. Seperti Park Seo Joon, Minho Shinee, hingga V BTS.

Drakor Hwarang sendiri menceritakan tentang ksatria yang berasal dari kaum elit. Ia adalah Moo Myung, ksatria yang tinggal di sebuah kerajaan dengan peraturan yang ketat. Bukan bermaksud untuk membangkang, Moo Myung ingin sekali mencari siapa ibu kandung sebenarnya. 

Dengan berbagai cara ia lakukan agar bisa keluar dari lingkungan kerajaan dan mulai berkelana mencari fakta. Ia pun melanggar beberapa peraturan yang mengancam nyawanya. Ia bahkan rela mengganti identitasnya dengan bergabung dalam Ksatria Bunga agar misinya bisa terlaksana.

Kira-kira, apakah harapannya akan terwujud?Jangan takut tidak bisa berbahasa Korea, karena semua drakor di Vidio sudah hadir lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. 

3 dari 6 halaman

The Moon Embracing the Sun

Drama Korea klasik atau bertema kerajaan selanjutnya adalah The Moon Embracing the Sun. Seperti yang sudah diungkapkan melalui judulnya, serial yang dibintangi Kim Soo Hyun ini siap membawa Anda pada kisah cinta Raja bernama Lee Hwon dan peramal bernama Wol.

Drakor The Moon Embracing the Sun mengambil latar waktu yang berbeda. Pertama, dikisahkan pertemuan keduanya terjadi saat mereka masih remaja namun harus terpisah karena suatu alasan. Ketika sudah beranjak dewasa, takdir seolah menginginkan mereka untuk bersatu.

Di satu waktu, Wol dan Lee Hwon kembali dipertemukan. Tampak dari keduanya masih saling mencintai. Bahkan mereka berdua hampir saja melangsungkan pernikahan. Sayangnya, cinta mereka harus menghadapi rintangan yang datang dari kerajaan.

Ibu Suri Lee Hwon tiba-tiba memproklamirkan bahwa Lee Hwon akan menikah dengan calon pilihannya. Satu hal yang membuat Lee Hwon sedih adalah perintah dari Ibu Suri yang menugaskan penjaga kerajaan untuk membunuh Wol. Apakah yang akan dilakukan oleh Lee Hwon? Menuruti perintah orang tua atau lari dan menyelamatkan Wol?

4 dari 6 halaman

The Rebel

Senang dengan drama kerajaan dan juga kisah kekuatan super? Anda bisa temukan paket lengkap tersebut dalam drama Korea The Rebel. Serial ini tayang perdana pada 2017 silam dengan total 30 episode.

Drakor The Rebel dibintangi oleh Kim Sang Joon dan juga Yoon Gyun Sang. Ceritanya berpusat pada anak bernama Hong Gil Dong yang mana ayahnya merupakan seorang pelayan kerajaan yaitu Ah Mo Gae. Baik Mo Gae dan anaknya awalnya tidak tahu bahwa Gil Dong memiliki kekuatan super.

Mungin drama ini akan mengingatkan Anda tentang film kartun Frozen. Kekuatan Gil Dong bisa terlihat jika dirinya sedang dirundung emosi amarah. Hampir setiap hari Mo Gae selalu memperingatkan Gil Dong agar bisa mengendalikan perasaannya. Hal ini ia lakukan supaya orang lain tidak mengetahuinya.

Pasalnya, Ah Mo Gae dan Gil Dong hidup di zaman di mana banyak orang mempercayai kisah legenda jika ada anak memiliki kekuatan sakti, ia akan dibunuh oleh raja. Kira-kira, benarkah cerita tersebut akan menjadi nyata dalam hidupnya?

5 dari 6 halaman

Faith

Rindu dengan akting memukau Lee Min Ho? Mungkin Anda bisa menonton rekomendasi drama Korea kerajaan yang satu ini. Berjudul Faith, drakor yang dirilis pada 2012 ini sayang sekali untuk dilewatkan karena menawarkan cerita unik.

Dikisahkan Choi Young (Lee Min Ho) merupakan pegawai kerajaan yang baru saja mendapat tugas dari seorang raja untuk mencarikan dokter agar istrinya bisa disembuhkan dari luka. Terlihat sepele, namun ternyata pekerjaan ini begitu berat. 

Choi Young harus memasuki sebuah dimensi lain melalui sebuah pusaran cahaya. Tak disangka, Choi Young justru pergi ke masa depan yang begitu maju dan canggih. Dokter yang dimaksud pun akhirnya ditemukan. Dia adalah Eun Soo (Kim Hee Sun). Choi pun mengajak Eun Soo untuk pergi ke masa lalu. Lantas, apakah Eun Soo bisa melewati gerbang tersebut?

Menariknya, selain bisa nonton gratis drakor Faith, Vidio juga menyediakan dua opsi untuk disaksikan yakni dengan subtitle Bahasa Indonesia atau dengan dubbing Bahasa Indonesia.

6 dari 6 halaman

Princess Hours

Kembali ke beberapa tahun ke belakang, pada 2006 silam ada sebuah drama Korea kerajaan yang sukses mendapatkan rating sebesar 7,7 dari 10 di situs IMDb. Ya, drakor ini berjudul Princess Hours.

Namun jangan harap Anda melihat era dinasti lampau yang mendominasi cerita. Pasalnya, waktu yang dijadikan latar kisah drama Princess Hour justru berada pada abad ke-21. Ceritanya berpusat pada seorang kaisar yang kesehatannya sudah menurun. 

Di kondisinya yang tidak fit ini, ia diharuskan melantik putra mahkota. Di saat yang bersamaan, ia juga menikahkan putra mahkota tersebut dengan perempuan sederhana. Meskipun dijodohkan, ternyata perasaan antara keduanya benar-benar berubah menjadi cinta.

Itulah kira-kira rekomendasi drakor kerajaan Korea yang bisa Anda saksikan setidaknya sekali. Selain kelima judul di atas, masih banyak drama klasik kerajaan lainnya yang menunggu untuk disaksikan.

Anda bisa nonton gratis semuanya di aplikasi Vidio atau dengan mengunjungi tautan berikut ini, drakor kerajaan sub Indo. Banyak serial dari negara lain seperti Thailand dan China yang juga tak kalah menarik untuk menghibur waktu luang Anda. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.