Sukses

Ibunda Mendiang Lee Ji Han Tulis Surat Menyentuh: Tuhan, Ambil Aku Sebagai Gantinya dan Kembalikan Dia

Simak isi surat yang ditulis tangan oleh ibu Mendiang Lee Ji Han.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Lee Ji Han adalah salah satu korban meninggal dalam tragedi Itaewon yang terjadi pada 29 Oktober 2022 lalu. Dia mengembuskan napas terakhir di usia 24 tahun.

Dua pekan setelah kepergian putranya, ibu Lee Ji Han mengunggah surat tulisan tangan ke Instagram pribadinya. Dia menulis surat itu dengan harapan sang anak dapat membacanya dari suatu tempat.

"Ji Han, sejak kamu lahir, kamu memiliki hidung yang mancung dan tampan. Kamu lembut bahkan sejak di perutku sampai aku menyentuhnya dan mengatakan 'Apakah dia baik-baik saja?'," begitu awal surat ibunda Lee Ji Han dikutip dari Allkpop. Minggu (13/11/2022).

"Ketika aku membesarkanmu, kamu begitu lembut dan baik hingga aku pikir bisa membesarkan 20 anak lagi seperti dirimu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Ji Han

Sang ibunda juga mengenal Lee Ji Han sebagai anak yang pekerja keras dan gigih hingga akhirnya mendapatkan proyek drama MBC, The Season of Kokdu. Dia juga rajin olahraga dan menjaga pola makan.

"Akhirnya usahamu terbayar dan karyamu segera tayang. Namun tiba-tiba sesuatu terjadi. Aku masih tidak percaya karena apa yang terjadi sangatlah mengejutkan," ungkapnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kehilangan

Setelah Lee Ji Han meninggal dunia, sang ibu selalu memegang ponselnya dan meletakkan foto sang anak di sampingnya. Sang ibunda benar-benar terpukul atas kepergian Lee Ji Han.

"Harta pertamaku yang akan mengatakan, 'Apakah kamu tahu betapa aku mencintaimu, Bu?' ketika aku masuk ke kamarmu, kamu akan memegang tanganku sesekali," tuturnya.

"Bagaimana bisa kamu pergi mendahuluiku? Di pemakamanmu, ketika aku melihat ratusan kenalan dan teman yang mencintaimu, aku merasa semakin terbebani oleh pemikiran 'Ji Han hidup dengan baik,' dan saya tidak ingin mencari makna hidup lagi," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Doa

Semasa hidupnya, Lee Ji Han tidak pernah ingin membebani orangtuanya. Kebaikannya tak berhenti sampai itu, mantan kontestan Produce 101 season 2 ini juga sering melakukan pekerjaan sukarela tanpa sepengetahuan ibunya.

Di akhir kalimatnya, ibunda Lee Ji Han menulis kalimat yang memilukan. Sang ibunda pun berdoa agar Ji han dapat beristirahat selamanya dengan nyaman tanpa rasa sakit.

"Aku menyayangimu, Nak. Aku menghormatimu, Nak. Aku merindukanmu, Nak. Kerja bagus, Nak. Tidak bisakah kita bertemu lagi? Tuhan, ambillah aku sebagai gantinya dan kembalikan Ji Han kami, aku mohoh," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.