Sukses

Ifan Tegaskan Tak Akan Lanjutkan Band Seventeen dengan Personel Baru, Alasannya Bikin Takjub

Ifan Seventeen juga bersyukur karena hingga saat ini masih begitu banyak dukungan yang mengalir kepadanya dan mendiang teman-teman personel Seventeen lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Riefian Fajarsyah atau lebih dikenal sebagai Ifan Seventeen, merupakan satu-satunya personel Seventeen yang berhasil selamat dan bertahan hingga saat ini. Kejadian Tsunami Tanjung Lesung pada akhir 2018 silam, telah merenggut tiga personel Seventeen yaitu M Awal Purbani (bass), Herman Sikumbang (gitar), Windu Andi Darmawan (drum).

Tak mudah bagi Ifan Seventeen untuk bisa bangkit kembali di bidang musik pasca musibah itu melanda. Pun, ketika saat ini ia sudah kembali aktif di dunia musik, ia lebih memilih untuk menjalani solo karier.

Ifan Seventeen juga bersyukur karena hingga saat ini masih begitu banyak dukungan yang mengalir kepadanya dan mendiang teman-teman personel Seventeen lainnya.

"Banyak yang support akhirnya gua bisa balik ke industri musik dan pada intinya gua dikasih hidup, percuma kalau tidak melakukan hal yang bermanfaat buat orang. Sampai detik ini, yang bisa menyembuhkan luka gua ya musik," kata Ifan Seventeen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Akan Pernah

Namun, Ifan Seventeen enggan meneruskan band Seventeen jika harus mencari personel-personel lain untuk mengisi lini bass, gitar, dan drum.

"Oh nggak, nggak akan kalau itu (Seventeen dengan personel lain)," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Hingga Akhir Hidup

Saat ditanya alasannya, jawaban Ifan Seventeen benar-benar membuat takjub. Ia ingin ketiga rekannya itu tetap menjadi member Seventeen hingga akhir hayatnya.

"Fair enough aja pada saat anak-anak (M Awal Purbani, Herman Sikumbang, dan Windu Andi Darmawan), menjadikan gue vokalis sampai akhir hidupnya, gue pun akan menjadikan mereka gitaris, drummer, dan bassist gue sampai akhir hidup gue," kata Ifan Seventeen lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pengingat

Di samping itu, Ifan Seventeen sendiri tak pernah terbesit untuk menanggalkan nama Seventeen di belakang namanya. Hal itu dilakukannya agar ia selalu mengingat bagaimana peran Seventeen bagi hidupnya.

"Solo juga gue tetap menggunakan nama Seventeen dalam diri gue. InsyaAllah nggak (tanggalkan nama Seventeen). Karena itu mengingatkan gue dari mana gue berasal, gue bisa di titik ini karena itu," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.