Sukses

Kiky The Potters Bicara soal Penahanan Nikita Mirzani: Apa yang Ditanam Itu yang Dituai

Nasib Nikita Mirzani yang mendekam di bui lantaran kasus pencemaran nama baik menjadi sorotan banyak orang. Tak terkecuali Kiky The Potters.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib Nikita Mirzani yang mendekam di bui lantaran kasus pencemaran nama baik menjadi sorotan banyak orang. Tak terkecuali Kiki The Potters yang ternyata juga mengikuti perkembangan kasus mantan kekasihnya tersebut.

Kiky The Potters mengaku prihatin dengan apa yang menimpa Nikita Mirzani. Meski begitu, Kiki The Potters menilai, ini adalah buah dari perbuatan ibu tiga anak yang penuh dengan kontroversi.

"Saya turut prihatin pastinya. Tapi ini kan buah karya ya, buahnya begitu ya karyanya begini. Apa yang ditanam itu yang dituai. Apapun yang dihadapi atas dampak perbuatannya sendiri. Kalau dia tidak berbuat, maka tidak akan seperti itu," ujar Kiki The Potters di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/11/2022).

"Saya sebagai orang di dunia entertaint juga, dan dia juga masuk (entertaint). Walaupun duluan saya dan yang lebih fenomenal dia. Ya, apa yang ditanam kan konflik semua nih, ya itulah yang dia tuai. Ya akhirnya nikmatin aja," sambung Kiki The Potters mengomentari Nikita Mirzani ditahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berusaha Objektif

Kiki The Potters berusaha objektif menilai kasus yang menimpa Nikita Mirzani yang merupakan delik aduan. Menurutnya, Dito Mahendra selaku pelapor, tentu memiliki bukti yang kuat untuk memenjarakan Nikita Mirzani.

"Kalau delik aduan, pelapor harus membuktikan. Mungkin menurut penegak hukum buktinya kuat, maksudnya untuk menahan seseorang. Apalagi seseorang itu yang saya tau sudah banyak di masa lalu berurusan dengan hukum. Mungkin ada pertimbangan lain," Kiki The Potters menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Yakin Berlanjut ke Ranah Hukum

Sejak pertama kali mendengar konflik Nikita Mirzani dengan Nindy, pria bernama asli Frans Rizky Aditya menyakini perseteruan tersebut bakal bergulir di ranah hukum.

"Saya di sini enggak bela siapa-siapa. Cuma saya lihat, tindakan-tindakan menuduh seseorang sesuatu yang belum tentu benar itu berbahaya. Tuduhan serius, jadi harus dia buktikan di persidangan. Kalau enggak terbukti yang dikatakannya, ya itu fitnah, pencemaran nama baik, UU ITE-nya ada, apa yang disangkakan, ya terima aja," Kiki The Potters menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Pembelajaran

Kiki The Potters berharap, apa yang terjadi pada Nikita Mirzani dapat menjadi pembelajaran bagi semua orang. Terutama untuk selalu bijak dalam berbicara dan bersosial media.

"Intinya ini jadi pelajaran. Kalau menurut saya, kalau saya baca artikel yang berseliweran, ya harus bijak lagi berbicara. Ini sudah jaman terbuka kok, kalau emang salah ya harus gentle," pungkas Kiki The Potters. (M.Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.