Sukses

Mediasi Ditunda, Dewi Perssik Ingin Proses Hukum W Tetap Berlanjut

Dewi Perssik ingin melanjutkan proses hukum untuk membuat jera.

Liputan6.com, Jakarta Agenda mediasi Dewi Perssik dengan W, perempuan yang diduga telah melakukan penghinaan harus ditunda. Pasalnya, Dewi Perssik tak dapat hadir mengingat kondisinya yang kurang sehat.

Hal itu disampaikan Sandy Arifin selaku kuasa hukum Dewi Perssik. Sandy menuturkan, sejauh ini pihak keluarga Dewi Perssik juga belum menyampaikan hasil kesepakatan dari hasil proses hukum ini.

"Jadi mbak Dewi minta izin untuk diwakili saya barusan, bahwa beliau tidak bisa hadir karena kurang enak badan," ujar Sandy Arifin di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022).

Sandy melanjutkan, pihaknya juga sudah mengetahui ihwal permohonan maaf secara terbuka yang telah disampaikan W. Namun sejauh ini, kata Sandy, kliennya masih tetap ingin melanjutkan masalah ini ke jalur hukum.

"Karena hari ini belum bisa dan waktunya juga belum pas, dan kita sampaikan insyaAllah besok ibu, atau Mbak Dewi, dan keluarga bisa hadir. Tapi yang pasti pembicaraan saya kepada Mbak Dewi, dari pihak keluarga masih tetap ingin melanjutkan proses hukum ini. Supaya ada efek jera untuk oknum-oknum yang menggunakan media sosial," ucap Sandy.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

W Bukan Fans Leslar

Sandy Arifin menekankan, W bukanlah fans Lesti Kejora dan Rizky Billar seperti yang selama ini dikabarkan. W ini justru penggemar Dewi Perssik. W sengaja melakukan tindakan yang dinilai merugikan Dewi demi menarik perhatian sang idola.

"Jadi beliau memang dari awal pertemuan sama Mbak Dewi sudah menyampaikan bahwa kenapa dia melakukan hal itu, karena dia mengagumi mbak Dewi karena ingin bertemu," kata Sandy.

3 dari 4 halaman

Laporan Lainnya

Hingga kini, sudah ada 3 akun yang dilaporkan Dewi Perssik atas dugaan penghinaan. Sementara dua laporan lainnya masih dalam proses, pihak Dewi Perssik masih ingin fokus menyelesaikan perkara dengan W.

"Dua lagi masih dalam proses, pemantauan kami. Tapi yang pasti ini sudah diperiksa dan sudah ada proses yang lagi berjalan. Yang pasti kami fokus dulu dengan yang satu ini. Penyelesaiannya seperti apa nanti kami akan tayakan ke klien kami apakah 2 ini tetap jalankan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Restorative Justice

Adapun terkait kemungkinan restorative justice, Sandy Arifin belum dapat memastikan mengingat proses hukum masih berjalan. Sandy mengatakan, sementara ini kliennya masih ingin melanjutkan proses hukum untuk memberikan efek jera.

"Kami enggak tau ya karena masih berjalan dalam proses penyidikan. Saya sebagai perwakilan dari Mbak Dewi Perssik belum bisa menyampaikan lebih banyak. Tapi sampai saat ini Mbak Dewi masih ingin melanjutkan untuk memberi efek jera terhadap oknum-oknum beliau di medsos," pungkas Sandy Arifin. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.