Sukses

Perempuan Bergaun Merah Jadi Debut Film Horor Tatjana Saphira: Tantangannya Fisik, Mental dan Akting

Liputan6.com, Jakarta - Tatjana Saphira memerankan tokoh utama dalam film Perempuan Bergaun Merah. Ini merupakan film horor pertama bagi mantan kekasih Herjunot Ali.

Bintang film Lara Ati ini menjelaskan alasannya menerima untuk bermain film horor. Baginya, ini menantang fisik maupun mental, serta akting.

"Ketika baca skrip di sini banyak banget adegan yang aku pun enggak pernah kebayang gimana cara nge-shoot-nya. Sampai ngobrol dengan Mas Wil juga, diijelasin nge-treat-nya gimana," ungkap pemilik nama lengkap Tatjana Saphira Hartmann, di kanal YouTube CNN Indonesia, Rabu (2/11/2022).

Selain itu, banyak juga scene yang membuat Tatjana Saphira tertantang. Di antaranya adalah fighting underwater alias berkelahi di bawah laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Belajar Gunakan Regulator

Salah satu adegan yang harus dilakukan Tatjana Saphira adalah berakting di bawah air. Dan itu membutuhkan hal baru baginya.

"Bukan belajar diving sih, tapi belajar cara pakai regulator di bawah air," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Karakter

Tatjana Saphira mengaku karakter Dinda yang diperankan dalam Perempuan Bergaun Merah, tak berbeda jauh dari kehidupan nyata dirinya.

"Introvert, keras tapi sebenarnya dia tuh carring banget sama adiknya, karena mereka tinggal hanya berdua. Jadi dia harus mengasuh adiknya. Malam saat sahabatnya tiba-tiba menghilang, bisa dibilang sahabatnya itu terakhir bareng dia juga. Jadi dia punya rasa tanggung jawab yang sangat besar untuk bisa menemukan sahabatnya lagi," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Banyak Latihan

Sebagai pemain horor pertama, Tatjana Saphira banyak ngobrol dengan William Chandra sebagai sutradara.

"Sejujurnya waktu pertama kali baca skrip pasti ada revisi, ada beberapa draft. Sempet syok juga sih karena film ini kan banyak plot twist-nya, ya. Kita banyak fokus di latihan sih, biarpun pastinya ketika latihan itu beda sekali dengan set. Sebisa mungkin suasananya dibikin seperti set," bebernya.

Film Perempuan Bergaun Merah sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu, 3 November 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS