Sukses

Black Adam Merosot di Box Office Pada Pekan Kedua, Pujian Tinggi dari Fans Masih Bergema

Pada pemutaran hari pertama di negara asalnya, Black Adam sempat meraup pemasukan senilai US$26,7 juta.

Liputan6.com, Jakarta Film Black Adam yang dibintangi Dwayne Johnson, tayang di bioskop sejak 19 Oktober 2022 lalu. Setelah dirilis pada akhir pekan perdana, Black Adam langsung mendapatkan penghasilan yang terbilang sangat tinggi di box office Amerika Serikat maupun dunia.

Pada pemutaran hari pertama di negara asalnya itu, Black Adam sempat meraup pemasukan senilai US$26,7 juta lalu merangkak naik menjadi sebesar US$67 juta pada akhir pekan pertama penayangannya. Bahkan di seluruh dunia pun film ini meraup pendapatan sebesar US$75,9 juta.

Namun menurut laporan comicbookmovie.com, Black Adam hanya meraih angka US$25 juta pada akhir pekan kedua penayangannya. Angka tersebut membuat film Dwayne Johnson ini terhitung turun 63 persen jika dibandingkan dengan pendapatan awal.

Perlu dicatat juga, pencapaian pada pekan kedua ini sukses diraih lantaran Black Adam tak memiliki pesaing sama sekali. Sementara pada pekan pertamanya, Black Adam berhadapan dengan Ticket to Paradise di bioskop negara asalnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Dwayne Johnson dengan Pendapatan Awal Terendah

Biarpun performanya masih terbilang bagus di box office, Black Adam bukanlah film tersukses Dwayne Johnson pada pekan kedua penayangan. Film ini masih di bawah Hobbs & SHaw, Skycraper, San Andreas. Namun masih sedikit lebih laris dari The Batman dan Justice League.

Namun di kalangan pecinta film superhero, Black Adam tetaplah yang terlaris dari film-film bergenre serupa yang mendapat kritik pedas dari para kritikus. Sebut saja Green Lantern, Suicide Squad, dan Eternals. Black Adam mendapat skor pedas dari para pengemat profesional meskipun film ini dicintai fans.

 

3 dari 4 halaman

Skor Penonton yang Tinggi

Membaca kritik pedas di situs Rotten Tomatoes, Metacritic, dan CinemaScore terhadap Black Adam, film ini mendapatkan sanjungan tinggi dari para penggemarnya.

Lihat saja situs IMDb yang memberi skor 7.1 dari 10, skor audiens 90 persen di Rotten Tomatoes, serta skor pengguna 7.5 di Metacritic. Padahal, skor dari pengamat di Rotten Tomatoes dan Metacritic berada di angka 40-an.

 

4 dari 4 halaman

Pujian Tinggi dari Fans

Isi sanjungan dari fans terhadap film waralaba DCEU ini kebanyakan memuji adegan laganya yang banyak, alurnya yang dianggap tak bertele-tele serta grafis visualnya yang disebut memanjakan mata.

Bahkan, banyak penonton yang menganggap film ini lebih baik ketimbang film-film Marvel maupun film-film DCEU yang sebelumnya. Penonton juga turut memuji humor dalam film ini yang dianggap tak berlebihan.

'Jauh lebih baik dari yang diantisipasi! Banyak aksi, beberapa drama dan beberapa humor. Campuran yang bagus,' tulis seorang audiens di Rotten Tomatoes.

"Film superhero terbaik yang pernah saya lihat belakangan ini, pertarungan, kekuatan, kehancuran, dan komedi dalam ukuran yang tepat," kata pengguna lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.