Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Ayah Tantri Kotak Muntah Darah dan Inap di Rumah Sakit Semalam

Liputan6.com, Jakarta Ayah Tantri Kotak, H. Dally Syambas meninggal dunia pada Sabtu (29/10/2022). Jenazahnya dimakamkan di TPU Cicayur Tangerang pada hari yang sama. Usai pemakaman, vokalis Kotak berbagi cerita.

Tantri Syalindri menyebut sang ayah meninggal dunia setelah berjuang melawan strok. Sebelum meninggal dunia, Dally Syambas muntah darah kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Istri Arda Naff mengatakan, strok bukan penyakit baru bagi ayahnya. Rekam jejak medis mencatat Dally Syambas kali pertama kena strok pada 2007. Kini Tantri Kotak ikhlas sang ayah mangkat.

“Cukup cepat. Cuma satu malam beliau masuk ke rumah sakit karena muntah darah. Jadi kalau ngomong kondisinya sendiri sih, papa kan dari 2007 sudah kena strok,” kata Tantri Syalindri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dari Strok Hingga Covid-19

“Terus kemarin tuh 2 bulan yang lalu, sempat jatuh di tangga kena strok keempat dan demensia. Jadi, saat itu mulai drop karena sudah enggak bisa ngapa-ngapain di kasur,” ujarnya.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, 29 Okttober 2022, H. Dally Syambas sudah berkali-kali dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat akibat strok.

3 dari 4 halaman

Bolak-balik ke ICU

“Bolak-balik ICU terus sempat kena Covid-19 lagi kemarin. Pas akhirnya kita putuskan untuk homecare, dirawat oleh adik saya dan ibu saya, sama-sama kami bekerja sama. Ya ternyata memang harus pulang hari ini,” Tantri Syalindri menyabung.

Kehilangan ayah tak pernah mudah bagi siapapun termasuk Tantri Kotak sebagai satu-satunya anak perempuan dalam keluarga. Pelantun “Selalu Cinta” dan “Pelan-pelan Saja” seperti ditinggal cinta pertama.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

4 dari 4 halaman

First Love

“Anak perempuan dengan bapaknya tuh first love. Kita sudah punya anak, maksudnya bagaimana melihat Kara sama ayahnya saja (saya serasa) langsung ngaca,” paparnya panjang.

“(Saya) langsung membayangkan papa saya menerima saya keluar dari rahim ibu saya,” ungkap Tantri Kotak seraya menambahkan, “(Kalau ditanya) gimana dekatnya ya dekat banget.”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS