Sukses

Atta Halilintar Bikin Banyak Peraturan untuk Anak, Aurel Hermansyah Pusing: Ini Bukan Zaman Batu

Atta Halilintar sudah bikin banyak peraturan saat anaknya masih di kandungan.

Liputan6.com, Jakarta Masing-masing keluarga memang memiliki cara berbeda dalam mengasuh dan mendidik anak, begitu pula keluarga Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Namun demikian, ada kalanya pemikiran mereka tak sejalan. Diungkap Aurel, sang suami sudah membuat banyak peraturan untuk anaknya, Ameena Hanna Nur Atta, di masa depan.

Peraturan itu sudah dibuat bahkan sejak Ameena masih berada di dalam kandungan ibunya.

"Dia sudah bikin rules, 'Pokoknya nanti kalau Ameena sudah gede, kita harus punya jam malam ya, jam 9 dia sudah harus di rumah'. Aku langsung bilang, ih.. bukan zaman batu," kata Aurel Hermansyah di kanal YouTube TS Media, Kamis (27/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cekcok

Ya, menurut Aurel, peraturan untuk anak tak perlu seketat itu. Perbedaan pendapat inilah yang terkadang membuat Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar terlibat pertengkaran.

"Kadang itu yang bikin ada cekcok berantem kecil, karena itu (peraturan-peraturan). Mungkin karena dari keluarga aku juga tipikal orangtua yang sama anak jadi best friend," paparnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dikekang

Aurel merasa ketika anaknya terlalu dikekang oleh orangtua, maka dampaknya justru menjadi tidak baik.

"Aku pribadi ngerasanya kalau semakin dikekang, semakin enggak boleh ini, itu, harus jam segini, segitu, nanti takutnya dia berontak. Takut pergi dari rumah, takut jadi bandel," jelas anak sulung Anang Hermansyah itu.

4 dari 4 halaman

Memberi Arahan

Aurel Hermansyah memilih untuk mengarahkan dan menasihati anaknya tentang sebab akibat, ketimbang langsung melarang.

"Kalau menurut aku, lebih baik ya kita kalau Ameena mau apa lebih dikasih tahu saja. Jangan dimarahi, jangan dilarang. Lebih dikasih tahu, kalau kamu begini jadinya begini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.