Sukses

Ivan Gunawan Beri Tanggapan Soal Busana Sportswear yang Gantikan Swimsuit di Miss Grand International 2022

Liputan6.com, Jakarta Ajang kontes Kecantikan Dunia, Miss Grand International 2022 telah memasuki babak Preliminary Night, yang digelar pada Sabtu, (22/10/2022). Dalam acara Preliminary Night, 69 finalis Miss Grand International 2022 menggunakan Sportswear.

Sportswear Competition ini sempat membuat heboh karena merupakan pengganti sesi Swimsuit Competition. Kompetisi ini merupakan yang pertama kali diadakan dalam penyelenggaraan Miss Grand International selama ini.

Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia pun memberikan tanggapannya mengenai kehebohan tersebut. Ia mengaku pengantian Swimsuit Competition menjadi Sportwear Competition telah disetujui oleh Miss Grand International Organization sejak awal terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Miss Grand International 2022 pada bulan Desember tahun lalu.

Ivan Gunawan menambahkan bahwa selain untuk menghormati budaya Indonesia, adanya Sportwear Competition dalam acara Miss Grand International 2022 ini sekaligus membuka peluang bagi para desainer dalam merancang Sportwear.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Peluang Baru

“Dengan Miss Grand International 2022 terbukalah peluang baru bagi para desainer,yakni peluang untuk rancangan Sportwear ini. Terlebih sportwear merupakan baju yang sangat diperlukan oleh wanita masa kini. Dimana olah raga bukan lagi sekedar kebutuhan tapi sudah menjadi gaya hidup,“ ungkap Ivan Gunawan melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Dalam acara yang berlangsung di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut, 69 finalis Miss Grand international tampak cantik dan elegan dalam menggunakan busana Sportwear yang merupakan kolaborasi antara Ivan Gunawan, Iwan Tirta Batik dan CoreNation .

”Saya sangat senang dengan adanya penyelenggaran Miss Grand International 2022 ini. Saya bisa mendesain langsung Sportwear untuk para finalis, sementara motif batiknya dari Iwan Tirta Batik dan produksi dilakukan oleh produsen baju olah raga ternama Corenation Active," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Batik Paling Kuno

Dalam kolaborasi ini, seluruh busana Sportwear didesain langsung oleh Ivan Gunawan, lalu motif batiknya merupakan motif Kawung Mandala Bintang dari Iwan Tirta Batik dan seluruh busana Sportwear diproduksi oleh CoreNation sebuah brand fashion sports apparel karya anak bangsa yang kualitasnya sudah terkenal dari Sabang hingga Merauke.

Untuk motif batik yang dipilih oleh Iwan Tirta Batik adalah Kawung Mandala Bintang, yang merupakan salah satu motif batik paling kuno. Kawung- membawakan filosofi tentang sikap bijaksana, bahwa setiap manusia hendaklah selalu ingat asal-usul dan bersikap adil.

Dan dalam ajang Preliminary Night, Indonesia mengutus Andina Julie sebagai waklinya untuk berkompetisi dengan para wanita cantik dari berbagai belahan dunia. Andina Julie menggunakan official Gown Miss Grand Indonesia 2022 yang dirancang oleh Wiki Wu dan dikolaborasikan dengan Le Ciel Deseign for syntetic diamond torso chains.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS