Sukses

Kiki Amalia Pernah jadi Korban KDRT, Minta Calon Suami untuk Tak Menyakitinya

Kiki Amalia pernah mengalami KDRT dari suaminya terdahulu.

Liputan6.com, Jakarta Kiki Amalia menjadi salah satu artis yang speak up soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Mantan istri pesepakbola Markus Horison itu mengaku pernah mengalami dan menjadi korban KDRT pada pernikahan sebelumnya. 

Kini, setelah menjanda selama 10 tahun, Kiki Amalia bakal menikah dengan pria bernama Agung Nugraha. Kiki memastikan, calon suaminya itu tidak akan melakukan KDRT kepada dirinya.

"Aku sudah ngasih tahu, Aa (Agung Nugraha) juga udah baca-baca berita. Aku tuh pernah diapain. Tapi dia bilang 'saya tidak akan melakukan hal tersebut'," kata Kiki Amalia di Studio BSC Cawang Jakarta Timur, Rabu (19/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin

Jika hal tersebut terjadi ketika sudah menjalin rumah tangga, Kiki Amalia diminta sendiri oleh Agung Nugraha untuk meninggalkannya. Hal itulah yang membuat Kiki Amalia yakin calon suaminya itu tidak akan melakukan KDRT.

"'Jika saya melakukan itu kamu boleh tinggalkan saya'. Dari situ ini orang yakin dan aku lihat bibit bebet bobot keluarganya enggak ada yang seperti itu. Enggak ada sifat keras. Apalagi aku takut banget sama KDRT," katanya.

3 dari 4 halaman

Alami Trauma

KDRT yang dialami Kiki Amalia membuat dirinya mengalami trauma sangat mendalam. Bahkan, sejak kejadian itu selama 10 tahun lamanya ia konseling kepada psikolog untuk merehab mental dan hatinya yang sempat terpuruk.

"Lama banget karena punya rasa nggak pede. Aku pernah gitu-gituin sama mantan suami. Jadi aku nggak pede bergaul, ketemu orang, bekerja banyak hal-hal tersebut yang mungkin jadi rasa susah berkembang. Tapi setelah ketemu psikolog, ustazah, ketemu orang-orang baik yang bisa aku ajak curhat, aku ungkapkan semua perasaan hati aku," kata Kiki Amalia.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Namun meski begitu, Kiki Amalia mengaku banyak mendapatkan pengalaman dari masa lalunya. Hal itulah yang akhirnya membuat dirinya menjadi tahu perihal KDRT.

"Aku juga berterima kasih sama masa lalu aku. Kalau enggak ada masa lalu kemarin, aku enggak pernah menikah dengan mantan suami aku. Aku enggak mungkin jadi Kiki Amalia seperti sekarang, yang tegar bagaimana menghadapi laki-laki seperti itu seperti apa. Jadi aku tahu, aku berterima kasih dengan mantan suami aku," tutup Kiki Amalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.