Sukses

Damaikan Lesti Kejora dan Rizky Billar, Hotma Sitompul: Masa Anaknya Lihat Bapaknya Ditahan karena Ibunya

Perdamaian antara Lesti Kejora dan Rizky Billar ini tentunya tak lepas dari peran para kuasa hukum kedua belah pihak, termasuk Hotma Sitompul.

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora akhirnya telah membuka pintu damai dengan Rizky Billar. Setelah sempat melaporkan, Lesti Kejora memutuskan untuk mencabut laporan dugaan KDRT tersebut.

Perdamaian antara Lesti Kejora dan Rizky Billar ini tentunya tak lepas dari peran para kuasa hukum kedua belah pihak. Termasuk salah satunya adalah Hotma Sitompul yang ditunjuk sebagai kuasa hukum Rizky Billar.

Hotma Sitompul mengatakan bahwa memang sudah tugasnya untuk mewujudkan perdamaian dalam kasus Rizky Billar dan Lesti Kejora.

"Kan selama ini pada prinsipnya saya mendamaikan," kata Hotma Sitompul di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencemaskan Anak Lesti-Billar

Jika proses hukum terus berjalan, Hotma Sitompul tak bisa membayangkan bagaimana kelak anak Lesti Kejora dan Rizky Billar jika mengetahui hal tersebut.

"Masa anaknya nanti melihat bapaknya ditahan karena ibunya melapor," ucap Hotma.

 

3 dari 4 halaman

Tak Selalu Inginkan Ditangkap

Hotma Sitompul menambahkan bahwa tidak semua laporan itu menginginkan terlapor agar ditangkap. Ada kemungkinan laporan dibuat hanya sebagai bentuk ancaman.

"Kalau dianggap mempermainkan hukum, di mana mempermainkannya? Saya ulangi, kalau laporan itu tidak dimaksudkan untuk menangkap, tidak selalu. Bisa juga sebagai bentuk ancaman, kalau lakukan KDRT bisa diperiksa polisi," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Mengakui Kesalahan

Satu hal yang terpenting, dalam kasus ini Rizky Billar sudah menyadari dan mengakui kesalahannya serta berjanji untuk memperbaiki diri di kemudian hari.

"Kalau suami menyadari, lebih baik digebukin dan ditahan atau berdamai? Itu saja intinya," tutup Hotma Sitompul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.