Sukses

Dangdut Academy 5 Top 24 Grup 2 Selasa Malam Dibuka Ucapan Duka, Rizky Billar Tak Lagi Menjadi Host

Selain duka atas tragedi Kanjuruhan Malang dan dukungan untuk Lesti, Dangdut Academy 5 juga menampilkan nasib Fella (Wonosobo) yang membuat Dewi Perssik kecewa.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Dangdut Academy 5 masih terus berlanjut pada Selasa (4/10/2022) malam. Lala (Tangerang Selatan), Fella (Wonosobo), Yadi (Barabai), dan Ica (Pinrang) kembali berjuang di Konser Top 24 Result D’Academy 5 Grup 2 yang dinilai langsung oleh dewan jurinya, Dewi Perssik, Nassar, Jenita Janet, Fildan, serta Maya Ratih selaku fashion guru.

Tak seperti episode-episode sebelumnya, panggung D’Academy 5 dibuka dengan ungkapan duka cita yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan Malang.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, Indonesia berduka, sepak bola berduka, seluruh masyarakat pasti berduka," ujar Ramzi, host D’Academy 5.

"Kami mewakili PT. Indosiar Visual Mandiri sebagai official broadcaster Liga 1 2022/23 menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam atas insiden jatuhnya korban jiwa dan luka pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu di Stadion Kanjuruhan, Malang," lanjut Ramzi ditambahkan harapan-harapan baik lainnya oleh Irfan Hakim, Ruben Onsu, dan Gilang Dirga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dukungan untuk Lesti dan Dikeluarkannya Rizky Billar

Sejumlah dukungan juga diberikan untuk salah satu Juri DA 5, yakni Lesti Kejora atas kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang dialaminya.

Sesuai dengan himbauan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) yang tidak lagi memberi ruang bagi pelaku KDRT di media TV maupun Radio, maka Indosiar memutuskan untuk tidak lagi menghadirkan Rizky Billar sebagai host D’Academy 5.

 

3 dari 7 halaman

Penampilan Ica

Ica (Pinrang) membuka kompetisi dengan lagu “Kasih Sayang” yang langsung sukses membuat keempat dewan juri, yakni Dewi Perssik, Nassar, Jenita Janet, dan Fildan memberikan standing ovation.

“Aku dari tadi sudah tidak sabar ingin komentar untuk penampilan Ica. Kamu makin cantik, sayang. Isi lagu ini mewakili isi hati para wanita dan pesan itu sampai di hati saya ditambah improvisasi kamu yang luar biasa,” ujar Dewi Perssik memuji.

 

4 dari 7 halaman

Penampilan Yadi

Berbeda dengan Ica (Pinrang), upaya Yadi (Barabai) menyanyikan lagu “Gala-Gala” ciptaan Raja Dangdut Rhoma Irama belum membuahkan hasil manis.

Tidak ada satu pun dari Dewan Juri yang memberikan standing ovation atas penampilan Yadi (Barabai). Nassar pun menyampaikan salah satu alasannya yakni cukup banyak nada yang dinyanyikan tidak tepat, sementara menurut Jenita Janet Yadi (Barabai) terlihat kurang percaya diri.

 

5 dari 7 halaman

Penampilan Lala

Lagu “Di Atas Angin” coba dinyanyikan oleh Lala (Tangerang Selatan) di Konser Top 24 Result D’Academy 5 Grup 2 semalam. Kali ini Lala (Tangerang Selatan) sukses membuat Nassar, Dewi Perssik, dan Jenita Janet memberikan standing ovation. Sementara Fildan yang tidak memberikan standing ovation menyampaikan alasannya.

“Saya hanya menikmati penampilan Lala dari pertengahan lagu sampai di akhir. Pada bagian awal-awal lagu saya lumayan terganggu karena sedikit kesalahan yang kamu lakukan dan beberapa nada tidak sesuai”, ungkap Fildan

Berbeda dengan Dewi Perssik yang menilai penampilan Lala (Tangerang Selatan) sudah terlihat perkembangannya dibandingkan dengan penampilannya di Konser Show.

 

6 dari 7 halaman

Penampilan Fella

Sebagai akademia terakhir yang tampil dari Grup 2 Fella (Wonosobo) belum bisa mencuri perhatian Dewan Juri dengan lagu “Badai” yang ia nyanyikan semalam.

“Saya kenal kamu dengan suara yang bagus dan melengking tapi sayang sekali malam ini kamu tampil tidak memuaskan. Banyak nada yang tidak sesuai,” ujar Nassar.

Dewi Perssik yang sempat menjagokan Fella (Wonosobo) pun merasa kecewa dengan penampilannya semalam. Keempat akademia menjawab tantangan berikutnya dengan tampil bersama secara grup menyanyikan lagu “Terlena”.

 

7 dari 7 halaman

Penampilan Grup dan Polling Akhir

Penampilan grup dari Lala (Tangerang Selatan), Fella (Wonosobo), Yadi (Barabai), dan Ica (Pinrang) kali ini sukses membuat seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation.

“Yadi di penampilan kamu sekarang ini terlihat lebih bagus. Lalu Fella juga tadi suara tingginya sangat bagus terlihat rasa percaya dirinya. Begitu juga dengan Lala dan Ica, best!” ujar Dewi Perssik menilai.

Polling akhir menempatkan Yadi (Barabai) di posisi teratas dan memastikan diri menuju kompetisi di babak selanjutnya. Sementara Lala (Tangerang Selatan), Ica (Pinrang) dan Fella (Wonosobo) berada di posisi tiga terendah. Kelima Dewan Juri telah memutuskan untuk menyelematkan Ica (Pinrang) dan melanjutkan kompetisi D’Academy 5.

Hasil polling Lala (Tangerang Selatan) mengungguli perolehan polling Fella (Wonosobo). Dengan demikian Fella (Wonosobo) tersenggol dari panggung D’Academy 5 dan menghentikan perjuangannya.

Saksikan D’Academy 5 Babak Top 24 pukul 20.30 WIB Live hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.