Sukses

Legenda Musik Country Loretta Lynn Meninggal Dunia dalam Tidur, Shania Twain hingga Dolly Parton Berduka

Liputan6.com, Jakarta Musikus country kenamaan, Loretta Lynn, kini telah berpulang untuk selamanya. Dilansir dari BBC, Rabu (4/10/2022), wanita yang dijuluki Ratu Musik Country ini telah meninggal dunia dalam usia 90 tahun.

Ia mengembuskan napas terakhir pada Selasa kemarin di rumahnya yang terletak di Tennessee, Amerika Serikat.

Kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga dalam pernyataan resmi mereka.

“Ibu kami tersayang, Loretta Lynn, telah meninggal dunia dengan tenang pada pagi ini, 4 Oktober, dalam tidurnya di rumahnya yang tercinta di ranch yang terletak di Hurricane Mills,” kata mereka.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Minta Privasi

Acara memorial yang digelar untuk mendiang akan diumumkan dalam waktu mendatang. Pihak keluarga juga meminta publik untuk menghargai privasi mereka di masa sulit ini.

Kabar mengenai Loretta Lynn direspons dengan ungkapan belasungkawa dari sejumlah pesohor dunia. Salah satunya adalah penyanyi Shania Twain.

Warisan musikalnya jauh lebih berharga dibanding apa yang pernah disampaikan tentangnya. Tak ada Shania Twain tanpa Loretta Lynn (dan mereka yang datang setelahnya),” tuturnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kesedihan Dolly Parton

Dolly Parton juga mengungkap belasungkawa atas kepergian Loretta Lynn.

“Sungguh sedih mendengar tentang saudariku, sahabatku Loretta. Kami sudah seperti saudara selama bertahun-tahun selama kami di Nashville. Ia adalah sosok yang hebat dengan bakat luar biasa yang punya jutaan fans dan aku adalah salah satu di antaranya. Aku akan begitu merindukannya, dan kita semua akan begitu,” kata penulis lagu ikonis “I Will Always Love You” ini di unggahan Instagram-nya.

Ia menambahkan, “Semoga ia beristirahat dengan tenang.”

Reba McEntire, Carrie Underwood, Miranda Lambert, Sheryl Crow, LeAnn Rimes, Carly Pearce, hingga Tim McGraw, juga mengungkap belasungkawa. 

4 dari 4 halaman

Profil Loretta Lynn

Loretta Lynn adalah seorang bintang yang lahir dari keluarga miskin. Sejak kecil, ia tumbuh besar dengan lagu-lagu yang dibawakan gitar ibunya dan banjo sang ayah. Ia terjun ke dunia musik dengan dorongan suaminya, Oliver Lynn, dan sejak saat itu ia mendaki tangga kesuksesan.

Ia menulis sejumlah hita seperti “A Honky Tonk Girl,” “Don't Come Home a Drinkin' (With Lovin' on Your Mind),” hingga “You Ain't Woman Enough (To Take My Man).”

Lagu-lagunya kerap bertutur soal hubungan yang rusak dan kandas, dari sudut pandang wanita—satu hal yang jarang terjadi kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.