Sukses

Fans BTS Menggalang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Dua Hari Tembus Rp 300 Juta

Pengumpulan dana oleh ARMY alias para penggemar BTS untuk korban tragedi Kanjuruhan, masih berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta ARMY, sebutan bagi penggemar BTS, menunjukkan simpati mereka terhadap korban tragedi dalam pertandingan sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. ARMY asal Indonesia menggelar penggalangan dana yang hasilnya akan ditujukan kepada keluarga korban tragedi ini.

Donasi ini digagas oleh akun terverifikasi BTS Army Project Lombok di platform Kitabisa.com dan dimulai pada Senin (3/10/2022) kemarin. “Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan,” begitu pernyataan sang pemrakarsa donasi ini.

Dilanjutkan, “Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya.”

Memasuki hari kedua penggalangan dana, jumlah yang dikumpulkan terbilang fantastis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tembus Rp 300 Juta

Saat artikel ini ditulis pada Selasa (4/10/2022), jumlah donasi yang dikumpulkan mencapai Rp 310.973.584. Angka ini datang dari 11.054 donasi yang diberikan.

Untuk sementara ini, target pengumpulan dana yang dikejar adalah Rp 400 juta. Angka ini kemungkinan besar bisa tercapai, mengingat batas waktu pengumpulan dana masih tersisa tiga hari ke depan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Untuk Modal Usaha hingga Pendidikan

Dalam deskripsi penggalangan dana ini, disebutkan juga tujuan donasi ini nantinya.

Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang,” kata sang pembuat donasi.

4 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan kali pertama BTS Army Project Lombok mengadakan penggalangan dana untuk tujuan sosial dengan mengatasnamakan ARMY.

Sebelumnya, mereka juga terlibat dalam pengumpulan dana koservasi penyu untuk menambut ultah RM dan Jungkook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.