Sukses

Sinopsis Film 2 Hearts: Kisah Nyata Pria yang Divonis Mati Muda Bertemu Cinta Sejati, Trending di Platform Streaming

Liputan6.com, Jakarta - Film 2 Hearts yang rilis di bioskop Amerika Serikat pada Oktober 2020, mulai pekan lalu hadir di platform streaming Netflix, dan tengah menempati trending nomor 4 untuk region Indonesia. Film romansa ini diangkat dari kisah nyata. Aktor ganteng Jacob Elordi yang dikenal lewat film The Kissing Booth tampil sebagai pemeran utama.

Film berdurasi 100 menit ini juga dibintangi Adam Canto, Radha Mitchell dan Tiera Skovbye. Film arahan sutradara Lance Hool dibuat berdasarkan kisah nyata Jorge Bacardi dan Christopher Gregory. Berikut sinopsis film 2 Hearts yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga tamat. Sejatinya film 2 Hearts mengambil alur maju mundur, lengkap dengan adegan khayalan. Cerita dalam artikel ini akan disajikan secara urut agar lebih mudah dipahami pembaca.

Ketika masih kecil, Jorge yang sedang main bola mendadak pingsan dan langsung dioperasi. Dokter bilang pada orangtua Jorge bahwa putranya kemungkinan tak akan bertahan hidup sampai usia 20. Sejak itu, ayah Jorge yang seorang pengusaha rum sukses asal Kuba menjaga putranya dengan sangat protektif.

Prediksi dokter meleset. Jorge kini berusia 30 tahun dan meneruskan bisnis ayahnya. Dalam sebuah penerbangan, ia jatuh cinta pada seorang pramugari yang melayaninya, Leslie. Saat liburan, Leslie mendapati Jorge terus batuk dan terdapat ruam pada tubuhnya. Jorge pun menceritakan soal penyakitnya pada Leslie. Jorge dan Leslie akhirnya menikah, meski orangtua Jorge yang asli Kuba tak terlalu suka Leslie yang merupakan orang Amerika Serikat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Romansa

Film juga menunjukkan kisah cinta dua remaja antara Chris dan Samantha alias Sam yang bersemi di kampus tempat mereka belajar. Berbagai momen romantis diperlihatkan dalam hubungan mereka. Hubungan mereka makin serius.

Saat nongkrong bersama teman-teman kampus, Chris tiba-tiba hilang kesadaran dan dilarikan ke rumah sakit. Chris langsung dioperasi.

Kemudian Chris diperlihatkan tersadar, menikah dengan Samantha dan memiliki anak. Chris juga diterima bekerja jadi pemadam kebakaran. Namun belakangan terungkap bahwa ini adalah khayalan 'arwah' Chris semata, lantaran Chris tetap koma tak pernah sadar semenjak pingsan mendadak.

3 dari 4 halaman

Memburuk

Kembali ke pasangan Jorge dan Leslie. Dokter memvonis bahwa Jorge dan Leslie tidak akan bisa punya anak. Sementara itu, batuk Jorge kian parah. Dokter berkata Jorge harus segera mendapat prosedur transplantasi paru-paru agar bisa hidup lebih lama.

Di sisi lain, Chris divonis mati otak dan nyaris tak ada kemungkinan untuk sembuh. Terungkap bahwa Chris pernah mendaftarkan dirinya untuk donor organ jika meninggal nanti. Pihak RS menyebut bahwa akan banyak nyawa pasien yang bisa diselamatkan jika Chris mendonorkan organnya. Dengan berat hati dan berlinang air mata, pihak keluarga akhirnya merelakan alat bantu hidup Chris dicabut.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Nyawa Jorge akhirnya bisa diselamatkan berkat donor organ dari Chris. Kini sembuh dan hidup sehat, Jorge penasaran ingin bertemu keluarga pendonor.

Namun, aturan setempat menjamin kerahasiaan pendonor. Jorge akhirnya menulis surat dan memohon pada pihak terkait untuk menyampaikannya pada keluarga pendonor.

Orangtua Chris dan Samantha memenuhi permintaan Jorge. Tampak orangtua Chris, Samantha, Jorge dan Leslie berlibur di atas kapal pesiar. Sementara sosok (arwah) Chris memandang mereka dari tepi pantai sambil tersenyum.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.