Sukses

Saksikan The Voice Indonesia Malam Ini di Indosiar

The Voice Indonesia siap menghibur para pemirsa televisi di Indonesia. Ajang pencarian bakat di bidang musik yang ditayangkan Indosiar pada Ahad (10/2/2013) mulai pukul 20.00 WIB nanti, berbeda dengan acara serupa di beberapa televisi swasta [baca: The Voice Indonesia, Kursi Juri Membelakangi Kontestan].

"The Voice Indonesia (TVI) akan menjadi ajang untuk menyeleksi, mengajarkan, dan membimbing para kontestan tentang teknik olah vokal yang baik," ujar Indra Yudhistira, Deputi Direktur Program dan Produksi Indosiar, kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Acara ini dipopulerkan melalui The Voice Holland karya John De Mol dan Mark Burnnet. The Voice dipuji banyak kalangan karena sukses di lebih dari 40 negara. Bahkan di Amerika Serikat didominasikan di ajang penganugerahan penghargaan bergengsi Emmy Award untuk kategori acara reality show.

Indra menjelaskan, seperti halnya di lebih 40 negara, TVI akan menggunakan tagline "Close Your Eyes and Open Your Ears". Artinya, para kontestan dididik, bukan dihakimi di hadapan penonton. Ada empat penyanyi terkemuka Indonesia yang berperan sebagai pelatih, bukan juri. Mereka adalah Glenn Fredly, Sherina Munaf, Armand Maulana, dan Giring "Nidji".

"Juri kita sebut coach (pelatih). Kursinya membelakangi peserta atau kontestan. Jadi, kualitas vokal yang diutamakan," ucap Indra, seraya menambahkan bahwa setiap juri bahkan memilih dan mendidik sendiri pesertanya.

Lebih jauh Indra memaparkan, TVI yang rencananya terdiri dari 17 episode ini terbagi dalam tiga tahapan. Yakni, Blind Audition, The Battle, dan Live Performance. "The Voice Indonesia ajang musik yang berbeda, bakal seru, fresh, dan menarik," pungkas Indra.

Jadi, jangan lupa saksikan The Voice Indonesia hanya di Indosiar malam ini pukul 20.00 WIB.(ANS)