Sukses

Dikecam Banyak Artis Karena Konten Prank KDRT, Baim Wong Legawa: Tolong Tegur Saya Terus

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong dan Paula Verhoeven lagi-lagi mendapat kritikan dan juga hujatan bertubi-tubi dari warganet dan kalangan artis. Gara-garanya adalah konten prank yang dibuatnya di kanal YouTube beberapa waktu lalu.

Baim Wong membuat sebuah prank seolah-olah ia melakukan KDRT kepada istrinya. Paula Verhoeven kemudian melaporkan hal ini ke pihak kepolisian.

Yang jadi masalah, masalah KDRT ini di waktu yang bersamaan sedang ramai dibicarakan juga karena Lesti Kejora menjadi korban dari kekerasan yang diduga dlakukan oleh Rizky Billar. Dari situ, Baim Wong disebut tidak menghargai perasaan Lesti Kejora.

Tak hanya itu saja, di sisi lain Baim Wong juga dianggap merendahkan institusi kepolisian. Terkait hal tersebut Baim Wong sendiri telah mengakui kesalahannya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Mengakui Kesalahan

Baim Wong juga menyadari bahwa tidak sepatutnya ia melakukan prank seperti itu kepada institusi kepolisian.

"Saya ke sini, sudah merasa dekat (dengan kepolisian), tetapi dari sisi luar kan penglihatannya lain, karena ini kan institusi pemerintah, nggak boleh digituin, dan memang benar banget. Makanya tadi ke sini saya minta maaf, kalau memang salah, kita salah. Introspeksi diri, karena memang nggak boleh, kita harus menghargai institusi pemerintah," kata Baim Wong pada Senin (3/10/2022).

 

3 dari 4 halaman

Tegur Saya Terus

Terkait banyaknya hujatan dan kritikan yang datang kepadanya dari berbagai kalangan, Baim Wong menerimanya dengan lapang dada. Ia menyadari kesalahannya, sudah sepantasnya ia menerima teguran-teguran itu agar bisa terus belajar.

"Bagi yang menegur saya dengan cara masing-masing, saya nggak apa-apa, memang harus seperti ini ya. Tolong tegur saya terus kalau misalkan saya salah, tegur terus. Karena saya manusia. Dikiranya nggak kenapa-kenapa ternyata ya begini, tolong tegur terus ya. Biar belajar terus, belajar, belajar, belajar," kata Baim Wong lagi.

 

4 dari 4 halaman

Murni Idenya Sendiri

Sementara saat ditanya mengenai ide dan tujuan Baim Wong melakukan prank tersebut, ayah dua anak ini mengaku bahwa ide tersebut murni datang dari dirinya sendiri. Padahal sang istri sudah berusaha untuk memperingatkan agar tidak melakukannya.

"Istri saya juga sebenarnya sudah memperingatkan, cuman sayanya pribadi yang punya ide. Bukannya saya membela. Tapi di sini saya benar-benar minta maaf, nggak lebih nggak kurang. Mudah-mudahan juga nggak ada pihak yang dirugikan. Memang salahnya kita sih," kata Baim Wong.

"Ini ide dadakan saya, salahnya ya saya tidak melihat situasinya seperti apa sekarang, memang salah. Ketika kita nonton, kok kita ngelakuin seperti ini, salah. Salah banget. Harusnya lebih peka lagi, biarkanlah kita belajar ya, memang harus lebih peka sih. Salah sih, salah saya. Mudah-mudahan kalian semua memaafkan," tutup Baim Wong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.