Sukses

Baim Wong dan Paula Verhoeven Tetap Disemprot Netizen Meskipun Sudah Minta Maaf Soal Prank KDRT

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong dan Paula Verhoeven kembali menjadi topik pembicaraan miring setelah mengunggah konten berisi prank laporan KDRT kepada pihak kepolisian. Di samping itu, keduanya juga dicap kurang menghargai salah satu sahabat sesama artis yang sedang mengalami kondisi serupa.

Lantaran banyaknya hujatan kepada Baim Wong dan Paula Verhoeven, pasangan yang menikah pada 22 November 2018 ini langsung buru-buru meminta maaf. Keduanya kompak mengunggah video permintaan maaf di akun media sosial masing-masing.

Melalui keterangan video di akun Instagram @baimwong dan @paula_verhoeven, pasangan yang dikaruniai dua orang anak ini menuliskan, "Maafkan saya dan keluarga.. Semoga kedepannya menjadi lebih baik.. Terima kasih teguran dan pembelajarannya..."

Namun begitu, tampaknya sebagian besar masyarakat sudah keburu hilang kepercayaan kepada mereka berdua. Pasalnya, banyak komentar yang disukai hingga ratusan bahkan ribuan kali, berisi ungkapan tak sedap kepada Baim dan Paula.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Tak Lagi Dipercaya

Komentar bernada sanksi sosial terlihat di kolom komentar dengan isinya yang kebanyakan bernada tak lagi mempercayai mereka berdua.

"Minta maaf terooos . Ntar besok2 bikin konten yg bermasalah lagi😂," tulis @emb*** di akun Baim Wong, disukai lebih dari 1000 kali.

"Again....😥 Besok demi konten ulangi lagi... trus maaf lagi...," tulis @per*** di kolom komentar yang sama, disukai 900-an kali.

"Ngonten minta maap ngonten minta maap, lain kali dipikir dulu mba 😭," tulis @umm*** di komentar Paula.

"Boseeen di ulangi terus tiap habis minta maaf 😢 gak belajar dr sebelumnya," kata @eri*** juga di komentar Paula.

 

3 dari 6 halaman

Tetap Ada Dukungan

Namun begitu, tetap ada penggemar yang memberi perhatian agar keduanya lebih waspada saat akan membuat sebuah konten. Bahkan, beberapa juga terlihat mendukung biarpun tak mendapat like sebanyak komentar negatif.

"Yg sabar dan terus mnjdi lebih baik..namanya jg ujian.jk tidak ada kasus seperti ini tidak ada pembelajaran.semangat Kaka paula," tulis @end*** di komentar Paula.

"Udah brp kali kak ucap dan diposisi kyk gini? Semoga jd pelajaran terakhir biar ngga selalu konten yg tdk tepat," tulis @aje*** di komentar Baim.

"Jangan ulangi lagi ngeprank polisi 🙄.. nanti giliran laporan ke polisi gak di percaya..," kata @kin*** menyampaikan kritik membangun.

 

4 dari 6 halaman

Permintaan Maaf

Dalam video permintaan maafnya, Baim Wong terlihat membukanya dengan kedatangannya ke salah satu kantor polisi yang diketahui adalah Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dalam kunjungannya pada hari ini, Senin (3/10/2022).

"Saya minta maaf ke Polsek yang kami datangi, saya minta maaf... Kalau melibatkan mereka. Seharian kemarin saya juga berpikir apa yang sudah kami lakukan dan kenapa kami posting dan kenapa kami juga melakukan semua itu yang tadinya tidak terpikir akan terjadi seperti ini. Dan ternyata banyak sekali pihak yang dirugikan, salah satunya institusi kepolisian," ujar Baim Wong membuka videonya.

"Tadi saya pikirnya yang saya kenal dengan mereka. Karena mereka juga yang berjasa menangkap pencuri motor di rumah saya dulu. Kami berhubungan dengan, terkadang saya ke sana. Dikiranya dengan silaturahmi seperti itu saya bisa melakukan hal seperti kemarin dan ternyata salah. Orang melihatnya itu tetap institusi pemerintah," sambung Baim Wong.

"Takutnya kami semena-mena kepada mereka dan akhirnya saya tahu saya salah. Makanya tadi saya datang, saya minta maaf secara langsung. Semoga mereka tidak disalahkan, karena salah ada di pihak saya, di pihak kita, ya (berbicara kepada Paula)," sambung Baim Wong.

 

5 dari 6 halaman

Minta Maaf kepada Korban KDRT

Selain itu, Baim Wong juga meminta maaf kepada korban KDRT yang merasa tersinggung dengan kontennya. Namun begitu Baim tetap berterima kasih kepada pihak-pihak manapun yang sudah menegurnya meskipun terkesan pahit baik itu dari rekan sesama artis, penggemar, hingga masyarakat di media sosial.

"Dan juga kepada korban-korban KDRT, saya juga minta maaf. Saya juga tidak terpikir sama sekali ke arah sana. Sebodoh itu memang saya untuk melakukan hal kemarin," ujar Baim Wong mengakui.

"Dan saya juga malah terima kasih buat teman-teman yang sudah menegur saya dengan cara apapun. Saya terima kasih banget karena memang harus diingatkan. Sebagai manusia salah ingatkan. Malah saya selalu bilang tolong ya bosku ingatkan saya kalau misalnya saya salah," sambungnya.

"Kalian sudah melakukan walaupun dengan cara berbeda-beda. Tapi saya terima kasih karena memang itu yang saya mau. Dan buat kalian yang sudah support terima kasih juga. Karena merekalah mungkin kita bisa introspeksi diri jadi orang yang lebih baik," tutup Baim Wong.

 

6 dari 6 halaman

Video Prank KDRT

Sebelumnya, Baim Wong mengunggah konten prank KDRT di kanal YouTube Baim Paula yang dibuat setelah mencuatnya kasus dugaan KDRT di rumah tangga sahabat mereka, Lesti Kejora dan Rizky Billar. Dalam videonya, terlihat Paula yang mengenakan masker membuat laporan KDRT.

Hingga akhirnya, sang petugas polisi yang menanggapi laporan itu kaget dan kesal saat tahu wanita di hadapannya adalah Paula setelah sang model membuka maskernya. Baim dari dalam mobil tampak menertawakan kejadian itu.

Namun tak lama kemudian, konten tersebut dihapus setelah menuai hujatan dan peringatan keras dari warganet maupun sejumlah rekan artis. Salah satunya datang dari Deddy Corbuzier yang pernah mengundang Baim Wong ke video podcast Close The Door.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.