Sukses

Tertarik dengan Cerita Perselingkuhan? 3 Film Ini Bisa Kalian Tonton di Akhir Pekan ya!

Liputan6.com, Jakarta Selain isu politik, yang mampu menarik perhatian publik adalah isu perselingkuhan. Perselingkuhan menjadi bahan yang seksi untuk dibahas oleh sebagian masyarakat Indonesia. Isu perselingkuhan bisa lebih besar resonansinya ketika itu dilakukan oleh pesohor Tanah Air, yang notabene memilliki pengikut dalam jumlah yang banya dan citra yang baik.

Dalam dunia film, isu perselingkuhan juga kerap menjadi tema yang diangkat. Maka, tak jarang ketika kita melihat banyak film yang menceritakan perselingkuhan dengan narasi yang kokoh dan juga berdasarkan kisah nyata. Genre-nya pun tidak hanya sedih nan tragis, tapi juga ada yang dibalut dengan nuansa komedi. 

Penasaran film apa saja yang mengangka tema perselingkuhan dan bisa bikin kita gregetan sekaligu sedih dalam satu momen? Berikut ini rekomendasinya ya!

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Gone Girl (2014)

Film yang diperankan oleh Rosamund Pike, Ben Affleck, dan Emily Ratajkowski ini disutradari oleh David Fincher. Film ini diangkat dari novel karya Gillian dengan judul yang sama. Gone Girl mengisahkan bagaimana perjalanan biduk rumah tangga antara Amy dengan Nick.

Kisah dalam film ini bermula ketika Amy yang dilaporkan hilang oleh suaminya, Nick. Amy merupakan pengarang buku anak-anak Amazing Amy, sehingga hilangnya Amy menjadi berita besar dan menjadi heboh. Penyelidikan yang dilakukan oleh polisi, mengarah kepada Nick, bahkan ia dituduh membunuh istrinya sendiri.

Dan ternyata, Amy diselingkuhi oleh Nick. Plot tersebut menjadi bikin kita yang nonton jadi geregetan, apalagi ditambah dengan senyum seolah tidak bersalah Nick pada saat konferensi pers, membuat semakin sebal plus geregetan. Dari perselingkuhan tersebut, akhirnya Amy menyusun sebuah rencana 'gila'. 

Penasaran dengan jalan ceritanya apa? Langsung aja nonton filmnya ya! Film ini worth it deh buat ditonton, karena sudah memenangi beberapa penghargaan, seperti People's Choice Award for Favorite Thriller Movie dan Critics' Choice Movie Award for Best Adapted Screenplay.

3 dari 4 halaman

2. A Faithful Man (2018)

Film yang diperankan oleh Louis Garrel (Abel), Laetitia Casta (Marianne), dan Lily-Rose Depp (Eve) ini digarap langsung oleh Garrel. Film asal Prancis ini memberikan jalan cerita yang sangat kompleks. Bergenre drama romantis, film ini mampu memberikan sentuhan melankolis di beberapa scene-nya.

A Faithful Man mengisahkan bagaimana Abel mengetahui pacarnya, Marriane meninggalkannya untuk menjalin romansa dengan orang lain. Orang tersebut merupakan orang terdekat dari Abel, yang juga ayah dari anak-anaknya.

Delapa tahun berjalan, Paul akhirnya meninggal dunia. Abel dan Marianne pun memutuskan untuk memulai kembali jalinan romansa mereka, saat sudah memiliki seorang putra bernama Joseph. Josep menuduh Marriane membunuh Paul. Tak berhenti di situ, Abel juga terus dikejar-kejar oleh Eve, adik perempuan Paul yang sudah suka dengan Abel sejak remaja.

Sangat kompleks bukan? Kisah romansa hanya berputar di situ-situ saja? Jika ingin tahu ceritanya lebih dalam, langsung aja nonton filmnya ya.

4 dari 4 halaman

3. The Aftermath (2019)

Film yang diperankan oleh Keira Knightley (Rachael Morgan) dan Alexander Skarsgard (Lubert) ini memiliki latar Pasca Perang Dunia II. Film ini menceritakan kisah kolonel Inggris dan istrinya ditugaskan untuk tinggal di Hamburg selama rekonstruksi pasca-perang, tetapi ketegangan timbul dengan Jerman. 

Berlatar belakang perang Jerman pada tahun 1946, Rachael Morgan tiba di reruntuhan Hamburg pada musim dingin yang pahit, untuk dipersatukan kembali dengan suaminya Lewis, seorang kolonel Inggris yang ditugaskan membangun kembali kota yang hancur.

Pindahnya Lubert dan Morgan itu, memaksa mereka untuk tinggal di rumah yang tersedia. Di situlah kisah perselingkuhan bermula, Rachael terpana mengetahui bahwa Lewis telah membuat keputusan yang tak terduga.

Mereka akan berbagi rumah besar dengan pemilik sebelumnya, seorang duda Jerman dan putrinya yang bermasalah. Dalam suasana yang penuh tekanan ini, permusuhan dan kesedihan memberi jalan bagi hasrat dan pengkhianatan. Lalu, bagaimana kelanjutan ceritanya? langsung saja tonton di platform streaming film kesayanganmu ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.