Sukses

Sinopsis Film Jagat Arwah Tayang Hari Ini, Lihat Aksi Cinta Laura Dan Sheila Dara Sebagai Hantu

Liputan6.com, Jakarta Hari ini,  film Jagat Arwah mulai ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Film horor fantasi-petualangan ini dipastikan akan membuat seluruh buku kuduk anda berdiri.

Film Jagat Arwah disutradarai dan ditulis oleh Ruben Adrian. Merupakan film layar lebar kedua yang disutradarainya. Sebelumnya dia biasa berposisi sebagai produser eksekutif, seperti dalam Filosofi Kopi (2015) dan Love for Sale 2 (2019).

Drama horor berdurasi sekitar 107 menit. Film yang dibintangi oleh Cinta Laura ini merupakan keluaran dari rumah produksi Visinema Pictures, bekerja sama dengan Blibli dan Astro Shaw yang berasal dari Malaysia.

Teaser pertama film Jagat Arwah dirilis pada 24 Mei 2022. Hebatnya, dalam kurun waktu kurang dari 24 jam teaser tersebut telah ditonton lebih dari satu juta kali. Bagi yang tertarik, berikut sinopsis  filmnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Raga

Jagat Arwah menampilkan cerita yang lumayan berbeda dengan kebanyakan film horor. Bercerita mengenai seorang pria bernama Raga. Pada suatu hari, ayahnya mati secara misterius.

Setelah itu, Raga berusaha mencari jawabannya dengan menelusuri kehidupannya yang dipenuhi hal mistis. Saat mencoba mengenal dirinya lebih dalam, Raga bertemu seseorang yang kemudian membuka mata batinnya.

3 dari 4 halaman

Jagat Arwah

Raga juga sadar bahwa ternyata dia bukanlah orang biasa. Dia merupakan keturunan dari orang-orang hebat dan memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Dia bertugas menyeimbangkan Jagat Arwah dan Jagat Manusia.

Mengetahui hal ini, Raga kemudian belajar untuk mengendalikan kekuatan yang tersimpan di dalam dirinya. Walau begitu, dia tetap dilema di antara kehidupan lama atau kehidupan barunya.

4 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

Film Jagat Arwah ini bertabur bintang. Raga diperankan okeh Ari Ilham, yang sebelumnya tampil dalam film Mencuri Raden Saleh (2022). Selain itu, ada Oka Antara (Noktah Merah Perkawinan, Ayat-Ayat Cinta) yang berperan sebagai paman Raga.

Lalu, beberapa artis terkenal lainnya juga tampil sebagai makhluk halus yang nantinya tentu menghiasi pengalaman menonton anda. Contohnya Cinta Laura dan Sheila Dara.

Film ini juga melibatkan Muhammad Khan yang terkenal setelah film kontroversialnya, Kucumbu Tubuh Indahku pada 2018 lalu. Dia berhasil memenangkan nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam penghargaan Piala Citra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.