Sukses

Sinopsis The Adventures of Tintin, Petualangan Jurnalis Pemberani Mencari Harta Karun

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu Tintin? Karakter fiksi buatan Herge kartunis asal Belgia ini sudah terkenal sejak 1929 saat kemunculannya pada komik The Adventures of Tintin yang dipublikasikan di sebuah koran Belgia ternama.

Kisahnya mengikuti seorang jurnalis muda yang pemberani bernama Tintin yang senang menjelajah bersama dengan anjing peliharaannya bernama Snowy. Sejak kehadirannya, cerita ini Tintin menarik banyak perhatian tidak hanya untuk warga Eropa saja melainkan di seluruh dunia.

Kesuksesannya itu pun membuat cerita Tintin yang tadinya hanya bisa dinikmati di surat kabar, kini menjelma menjadi sebuah film yang sebelumnya didahului dengan versi serialnya. Dengan menggunakan judul sama, film The Adventures of Tintin digarap oleh sutradara top Hollywood yakni Steven Spielberg dan dirilis pada 2011 silam. 

Deretan aktor ternama juga turut meramaikan film Hollywood yang didistribusikan oleh Paramount Pictures ini seperti Toby Jones, Jamie Bell, Andy Serkis, Daniel Craig, hingga Nick Frost. Untuk Anda yang belum pernah menonton filmnya, kini The Adventures of Tintin sudah tersedia di aplikasi Vidio. Berikut ini sedikit sinopsis dan fakta menarik seputar filmnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Rasa Penasaran yang Tinggi

Kisah film The Adventures of Tintin dimulai ketika Tintin (disuarakan oleh Jamie Bell) sedang membeli barang antik di sebuah pasar bersama dengan Snowy. Barang yang ia beli kali ini adalah miniatur kapal bernama Unicorn. 

Sepulangnya dari pasar, Tintin kaget karena menjadi incaran interpol dan seorang kolektor kapal bernama Ivan Sakharine. Ternyata mereka ingin memiliki miniatur kapal Unicorn yang baru saja dibeli Tintin. Merasa ada sesuatu yang berharga, Tintin mencoba lari dari kejaran mereka.

Sang jurnalis mencoba menelusuri sejarah di balik Kapal Unicorn tersebut dengan mengunjungi perpustakaan kelautan. Sudah mendapatkan petunjuk ia, kembali ke apartemennya dan mendapati bahwa miniatur tersebut telah dicuri. Tintin menduga bahwa ini adalah ulah dari interpol dan Sakharine (Daniel Craig).

Di saat yang bersamaan, Snowy memberikan gulungan kertas yang memberikan petunjuk tentang Unicorn. Lagi-lagi, karena kecerobohannya, gulungan tersebut dicuri. Namun satu hal yang Tintin ketahui adalah bahwa Unicorn memiliki tiga model di mana di dalamnya berisi gulungan yang menyiratkan titik lokasi Kapal Unicorn yang sesungguhnya.

3 dari 4 halaman

Bantuan Kapten Haddock

Petualangan Tintin dalam The Adventures of Tintin masih belum selesai. Rupanya, segelintir orang sudah mengetahui cerita di balik Unicorn. Sudah berabad-abad orang mempelejari dan mencari tahu di mana keberadaan kapal tersebut, namun tetap nihil.

Konon katanya, Kapal Unicorn merupakan kapal bermuatan kargo yang hilang. Kapal tersebut ternyata berlayar di bawah komando leluhur Haddock. Untungnya, perjalanan Tintin dan Snowy berujung pada pertemuan Archibald Haddock (Andy Serkis), salah satu keturunan Haddock.

Haddock tahu bahwa niat Tintin menemukan Kapal Unicorn untuk kebaikan, tidak seperti Sakharine. Walaupun membantu tanpa peralatan canggih seperti Sakharine, kerjasama Haddock, Snowy dan dirinya bisa membawa mereka selangkah lebih dulu menuju lokasi Kapal Unicorn. Lantas, apakah Tintin berhasil menemukannya?

4 dari 4 halaman

Kesuksesan Tintin

Film Hollywood bertema petualangan ini ternyata ikut meraih kesuksesan seperti komiknya. Hal ini dibuktikan dengan pendapatan, penghargaan, hingga rating yang diperoleh oleh film yang dikenal juga dengan nama The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn.

Melansir dari situs IMDb, film yang juga produksi oleh Nickelodeon Movies ini sukses mendapatkan 22 dari total 66 penghargaan film bergengsi. Di mana satu di antara penghargaan tersebut datang dari ajang ternama yakni Oscar. 

Tidak hanya itu, pendapatan yang diraih oleh The Adventures of Tintin mencapai 374 juta Dollar dengan biaya produksi yang hanya 135 juta Dollar saja. Di situs IMDb, film animasi ini juga meraih rating sebesar 7,3 dari 10 yang telah diulas oleh lebih dari 231 ribu pengulas. 

Apakah sinopsis di atas dan fakta kesuksesan film ini sudah membuat Anda penasaran dengan cerita keseluruhannya? Langsung saja menonton filmnya di layanan streaming Vidio yang sudah dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia atau Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini, The Adventures of Tintin sub Indo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.