Sukses

Aksi Grup Musik dan Karaoke Meriahkan Acara Jakarta Painting Motofest

Liputan6.com, Jakarta Puluhan sepeda motor dari berbagai merek, Minggu (25/9/2022) mengikuti Jaktim Painting Motofest (JPM) yang diadakan di Taman Benyamin Suaeb, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ajang ini juga dimeriahkan dengan Penampilan beberapa grup musik, Bodoran Betawi, Tarian Betawi, Palang Pintu, Pameran Motor Modifikasi, Live Airbrush dan Karaoke.

Menurut Ketua Dewan Juri JPM Fiko Yoshida, JPM adalah ajang lomba modifikasi untuk motor matic. Setiap motor peserta akan dinilai mulai dari detail pemasangan, konsep, fungsi dan estetika, termasuk spare part atau aksesoris yang digunakan.

"Antusias peserta luar biasa ya. Dan kebanyakan adalah para pemain motor kawakan yang sudah dilenal di komunitas motor," kata Fiko.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

9 Kategori Lomba

Anggota Dewan Juri lainnya, Biagi dan Tewin menjelaskan, sebelum tampil di ajang lomba, para peserta diseleksi terlebih dulu. Mereka yang lolos boleh tanpil dalam lomba.

Terdapat 9 kategori yang diperlombakan, yakni kategori, antara lain Best Painting, Best Airbrush, Fashion Daily.

 

3 dari 4 halaman

Pusat Urban Tourism

Menurut Ka Sudin Parekraf Jakarta Timur Ahmad Gozali, berdasarkan SK Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, telah ditetapkan lima wilayah kota untuk menjadi pusat urban tourism. Untuk wilayah Jakarta Timur salah satunya di Jatinegara.

Kegiatan Jaktim Painting Motofest adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang diadakan oleh Sudin Parekraf Jakarta Timur.

 

4 dari 4 halaman

Taman Benyamin Suaeb

Kegiatan lain yang pernah diadakan adalah Kontes Batu Bacan di Pusat Batu Akik Rawabunga,  Jatinegara, Festival Masakan Nusantara di Plaza Jatinegara, Festival Music Indie di Velodrome Internasional Jakarta dan kegiatan musik di Pasar Loak Kali Item Jakarta.

"Kegiatan Jakarta Painting Motofest ini kami adakan di Taman Benyamin Suaeb, untuk mendekatkan Taman Benyamin Suaeb sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta Timur, kepada masyarakat," kata Ahmad Gozali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.