Sukses

Anang Hermansyah Bangga Ameena Hanna Nur Atta Dibuatkan Acara Tedak Siten, untuk Lestarikan Budaya

Liputan6.com, Jakarta Ameena Hanna Nur Atta putri pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjalani prosesi tedak siten, Minggu (25/9/2022). Tedak siten adalah salah satu tradisi dan budaya Jawa yang dibuat saat anak pertama kali menginjakkan kaki ke tanah. Tedak berarti turun, dan siten artinya tanah.

Sebagai kakek, Anang Hermansyah mengaku senang Aurel Hermansyah dan Atta Halilinta mau menggelar acara tedak sinten buat Ameena Hanna Nur Atta. Sebab mereka mau melestarikan budaya Jawa. Suami Ashanty berharap akan terus ada acara seperti ini dalam keluarganya, dan menjaga kemurnian adat Jawa.

"Aku sangat mendukung acara ini karena menjaga budaya" kata Anang Hermansyah saat live streaming 7 Bulanan Ameena Hanna Nur Atta di Indosiar, Minggu (25/9/2022).

"Semoga akan terus ada karena dia nanti punya anak dan cucu dan akan terus melestarikan budaya Jawa," Sambung Hermansyah.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kenang Tedak Sinten Arsy

Acara serupa pernah dibuat Anang Hermansyah dan Ashanty saat 7 bulanan putrinya Arsy Addara Mucicia Nurhermansyah. Ia masih inget betul bagaimana prosesi tedak sinten Arsy kala itu.

"Arsy dulu juga gitu dan dia memilih mic," kata Anang.

3 dari 4 halaman

Berharap Mic

Anang Hermansyah berharap cucunya bisa memilih mic seperti Arsy. Keinginan serupa juga diungkapkan Ashanty buat cucu kesayangannya.

"AKu kepenginnya (Ameena) pilih mic juga mudah-mudahah," kata Anang.

" Aku sih maunya apa aja tapi maunya (Ameena) pilih mic," timpal Ashanty.

4 dari 4 halaman

Senada

Senada dengan kedua orangtuanya, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar juga berharap anaknya memilih mic. Apalagi Ameena hidup dari keluarga musisi di mana kakek dan neneknya adalah musisi kenamaan Tanah Air.

"Aku maunya juga mic, kakek dan neneknya kan penyanyi jadi semoga bisa menjadi penyanyi," kata Atta Halilintar.

"Semoga pilihnya mic," kata Aurel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.