Sukses

Cerita Rossa Dapat Uang Saku Saat Berangkat Tarawih, Habis Salat Jajan di Depan Musala Bareng Teman

Rossa mengenang masa kecil, saat salat tarawih bulan Ramadan di musala dekat rumah, di Sumedang, Jawa Barat. Baginya, itu momen sederhana tapi manis.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Rossa, musala selalu punya cerita indah untuk dikenang. Pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” ingat masa sekolah di bulan Ramadan. Biasanya, ia menuaikan salat tarawih di musala dekat rumah.

Ada tiga momen yang dinanti sang diva dengan hati berbunga. Pertama, saat berangkat. Ayah atau ibunya memberi uang saku. Kedua, saat salat tarawih dengan khusuk. Ketiga, sehabis tarawih jajan bareng teman.

“Dulu waktu tinggal di Sumedang, kalau tarawih selalu di musala dekat rumah. Yang paling membekas di ingatan tuh, kumpul bareng teman-teman yang tinggal di jalan yang sama. Itu masa-masa menyenangkan,” kata Rossa.

Momen jajan di depan musala sepintas sepele. Justru kesederhanaan itulah yang bikin pemilik album Nada-nada Cinta rindu tarawih di kampung halaman, Sumedang, Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nongkrong di Depan Musala

“(Habis tawarih) nongkrong di depan musala karena banyak jajanan. Saat mau berangkat tarawih dikasih uang saku orangtua buat jajan. Buat saya, musala itu bukan hanya tempat ibadah dan belajar, tapi juga main dan sambung silaturahmi,” ia membeberkan.

“Momen di musala akan jadi bekal buat anak-anak (yang Muslim) saat dewasa kelak. Musala tuh jadi tempat masa kecil yang bahagia buat saya maupun anak-anak Indonesia lain,” ujar Rossa dalam konferensi pers virtual yang digelar pekan ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Masa Kecil Rossa Bahagia

Cerita masa kecil ini disampaikan Rossa merespons kegiatan CSR bertema #bodrexMerahPutihBeraksi yang mengajak masyarakat berperan aktif membangun wilayah dengan membersihkan sekaligus merapikan musala.

“Kami mendatangi musala-musala terpilih untuk dicat, melibatkan masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong membangun tempat ibadah,” ujar Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic, Cough and Cold, Ikbal.

Aksi ini menggandeng Dompet Dhuafa yang membantu memilihkan ratusan musala dari seluruh Indonesia untuk dicat dan dirapikan. Program ini dimulai April 2022 dan ditargetkan selesai Oktober mendatang.

4 dari 4 halaman

Simpel Tapi Sarat Makna

Dalam kesempatan itu, Rossa diperkenalkan sebagai brand ambassador Bodrex yang baru. Ikbal menjelaskan, terpilihnya Rossa disertai sejumlah alasan. Pertama, sebagai diva, lagu-lagunya terbukti mengharumkan nama Indonesia.

“Saat manggung di luar negeri tentu diperkenalkan sebagai artis Indonesia. Ia menyebarkan spirit persatuan dan nasionalisme. Rossa menularkan semangat konsisten melahirkan karya melintasi usia,” terang Ikbal.

Apresiasi ini membuat Rossa tak henti bersyukur. “Terima kasih. Saya juga senang dengan gerakan CSR ini. Simpel tapi sarat makna karena menjadikan musala bersih, rapi, dan cantik. Bikin anak-anak dan orangtua nyaman ke musala. Belajar di sana,” Rossa mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.