Sukses

Sinopsis Rise Of The Planet Of The Apes Tayang Malam Ini di TV, Petaka Uji Coba Obat Alzheimer yang Meningkatkan Kecerdasan Simpanse

Liputan6.com, Jakarta Film Rise of the Planet of the Apes dijadwalkan tayang dalam Box Office Movie RCTI hari ini, Sabtu, 24 September 2022, mulai pukul 23.45 WIB. Film bergenre fiksi ilmiah ini rilis di bioskop pada 2011. Simak sinopsis Rise of the Planet of the Apes yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, naskah ini berisi spoiler atau bocoran sampai akhir kisah film.

Aktor James Franco jadi pemeran utama dalam film yang memiliki durasi asli 105 menit. Selain itu, Rise of the Planet of the Apes juga dibintangi Freida Pinto, Andy Serkis, John Lithgow, Tom Felton, dan Brian Cox.

Seorang peneliti bidang farmasi, William Rodman tengah menguji coba obat untuk sembuhkan alzheimer bernama ALZ 112 pada simpanse betina yang diberi nama Bright Eyes. Hasil awal menunjukkan kecerdasan Bright Eyes meningkat. Tiba-tiba, bos William yakni Steven Jacobs memerintahkan Bright Eyes ditembak mati dan disusul melakukan suntik mati terhadap simpanse lainnya.

Robert Franklin, asisten William mengungkap bahwa Bright Eyes sempat melahirkan seekor simpanse jantan. William membawa pulang anak Bright Eyes yang dinamai Caesar. Karena tumbuh di dalam kandungan Bright Eyes ketika disuntik ALZ 112, Caesar memiliki kecerdasan di atas simpanse lainnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Pengobatan

William memberikan ALZ 112 pada Charles, ayahnya, yang menderita Alzheimer. Awalnya berhasil tapi lama-lama kebal. Hal ini membuat Charles bersikap linglung dan membuat marah tetangganya yang temperamen, Douglas Hunsiker.

Melihat ayah majikannya dimarahi, Caesar menyerang Hunsiker. Kemudian Hunsiker menelepon pihak berwajib hingga mengakibatkan Caesar dibawa ke penampungan kera.

3 dari 5 halaman

Obat Baru

Sementara itu, Jacobs menyetujui pengembangan ALZ 113 yang lebih kuat dari ALZ 112. Will ingin mencoba obat ini pada Charles, tapi sang ayah menolak dan akhirnya meninggal. Franklin mencoba memberikan ALZ 113 pada simpanse, tapi ia terpapar dan jatuh sakit.

Franklin berusaha memperingatkan William soal efek ALZ 113. Belum sempat bertemu William, Franklin meninggal ketika berada di area tempat tinggal William. Ia tak sengaja batuk darah di hadapan Hunsiker si tetangga pemarah.

 

4 dari 5 halaman

Pulang

Caesar mencuri ALZ 113 dan berniat membebaskan pada kera agar bisa pulang ke hutan yang jadi habitat mereka. Terjadi pertempuran dahsyat antara para kera dengan polisi. William berupaya merayu Caesar ikut dengannya agar bisa disembunyikan dari kejaran polisi, tapi Caesar berkeras rumahnya adalah hutan. Will pun menghargai keputusan Caesar.

Sementara itu, kondisi kesehatan Hunsiker drop pasca kena batuk darah Franklin. Tapi ia tetap pergi ke bandara, hendak liburan ke Perancis. Tanpa disadari Hunsiker, batuk dan bersin saat berada di bandara dan dalam pesawat ini menjadi awal penularan wabah ke seluruh dunia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.