Sukses

Sinopsis Do Revenge yang Tengah Trending, Kisah Siswi SMA Menyusun Rencana Balas Dendam Penuh Siasat Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Film Do Revenge beberapa hari terakhir menjadi film nomor 1 paling banyak ditonton di platform Netflix berbagai negara, termasuk region Indonesia. Bergenre komedi hitam, Do Revenge berhasil menjadi sorotan sejak rilis pada 16 September 2022 kemarin. Bintang serial Riverdale, Camila Mendes menjadi pemeran utama Do Revenge bersama aktris Maya Hawke, putri pasangan Ethan Hawke dan Uma Thurman. Berikut sinopsis Do Revenge yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, naskah ini berisi spoiler atau bocoran hingga akhir cerita.

Do Revenge terinspirasi kisah novel klasik karya Alfred Hitchcock, Strangers On A Train. Do Revenge disutradarai Jennifer Kaytin Robinson dan memiliki durasi 118 menit. Film ini juga dibintangi oleh Austin Abrams, Rish Shah, Talia Ryder, dan penampilan khusus bintang Buffy The Vampire Slayer, Sarah Michelle Gellar.

Kisah dibuka dengan kehidupan glamor Drea Torres, siswi SMA Rosehill populer yang sebenarnya murid beasiswa. Ia memiliki teman-teman keren dan kekasih ganteng dari keluarga kaya, Max. Kehidupan Drea berubah dalam semalam tatkala video bugilnya tersebar di media sosial. Drea membuat video itu karena diminta Max, namun sang pacar mengaku ponselnya diretas.

Drea menghajar Max di depan umum hingga membuatnya ditegur kepala sekolah. Ia pun mulai ditinggalkan teman-temannya. Drea lantas menenangkan diri di sebuah retret musim panas. Di sana, ia berkenalan dengan sesama peserta, Eleanor Levetan. Belakangan diketahui bahwa Eleanor adalah siswi baru di SMA Rosehill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Korban

Terungkap bahwa Eleanor punya sejarah kelam dengan seorang siswi SMA Rosehill bernama Carissa. Ketika masih bocah, Eleanor dituduh berusaha mencium Carissa, hingga diejek lesbian dan dikucilkan teman-temannya. Tahu Eleanor memiliki sejarah yang hampir sama, Drea terpikir untuk saling bantu menyusun rencana balas dendam.

Mulanya Eleanor ragu, namun akhirnya luluh. Drea mengubah Eleanor menjadi modis dan kekinian, agar menarik perhatian Max. Sementara Drea masuk ke ekskul pertanian yang dikelola Carissa.

 

3 dari 5 halaman

Masalah

Semula semua rencana tampak lancar. Drea berhasil membubuhi narkoba pada masakan Carissa hingga seisi sekolah teler, membuat kepsek mengeluarkan Carissa dari sekolah. Sementara Eleanor menemukan foto bugil sejumlah gadis di ponsel Max.

Kondisi mulai kacau saat Eleanor merasa nyaman dengan perlakuan Max dan gengnya. Ketika Drea lupa ultah Eleanor, Max dan teman-temannya membuat pesta kejutan meriah. Eleanor juga menaruh hati pada adik perempuan Max. Melihat keakraban Eleanor dengan Max, Drea murka dan terjadi pertengkaran.

4 dari 5 halaman

Masa Lalu

Belakangan terungkap fakta mengejutkan. Nama asli Eleanor sebenarnya Nora. Waktu kecil, Drea dan Nora sempat ikut kemah musim panas di tempat yang sama. Drea-lah yang menyebarkan isu bahwa Nora lesbian dan coba mencium Carissa, hingga membuat Nora dikucilkan. Ironisnya, Drea bahkan sempat lupa pernah melakukan ini.

Hal ini membuat hubungan Drea dan Eleanor membeku. Setelah melalui beragam masalah, keduanya kembali akur dan berhasil mengekspos kebejatan Max, hingga membuat cowok itu dikeluarkan dari sekolah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

5 dari 5 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS