Sukses

IU Donasikan Rp 2,1 Miliar dalam Rangka Anniversary Debut ke-14 Tahun

IU memang dikenal sebagai seleb yang gemar memberi donasi.

Liputan6.com, Jakarta Solois IU merayakan hari jadi debut yang ke-14 tahun. Di momen yang spesial ini, dia juga memberi kebahagiaan untuk banyak orang, salah satunya dengan berdonasi.

Bintang serial "Dream High" ini mendonasikan uang sebesar 200 juta won atau setara dengan Rp 2,1 miliar. IU berdonasi di bawah nama IUaena, kombinasi namanya dan sebutan penggemarnya, Uaena.

Dia menyumbangkan 100 juta won ke Asan Social Welfare Foundation dan 100 juta won untuk Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul.

Sumbangan Yayasan Kesejahteraan Sosial Asan akan digunakan untuk membayar pengobatan kanker bagi wanita dan anak-anak dengan kesulitan keuangan.

Selanjutnya, sumbangan ke Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul akan membantu mendukung kaum muda mempersiapkan diri untuk kemandirian finansial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata IU

Melalui agensinya, IU mengatakan bahwa penggemar telah memberinya banyak keajaiban selama debutnya. Karena itu, dia ingin memberi kehangatan pula untuk orang-orang.

"Saya berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan hati yang penuh rasa syukur. Saya berharap hati kita akan bersatu untuk membawa sedikit lagi keajaiban bagi seseorang," kata IU dikutip dari Allkpop, Minggu (18/9/2022).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Golden Hour

Menurut IU, 14 tahun yang dilewatinya bersama penggemar sangatlah berharga.

"Sepanjang waktu yang saya habiskan bersama Uaena adalah 'golden hour' saya. Terima kasih, aku sangat mencintaimu," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Konser

Sementara itu, IU juga memperingati hari jadinya dengan konser 'The Golden Hour', yang diadakan di Seoul's Olympic Stadium pada 17 dan 18 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.