Sukses

Viral Karyawan Bioskop Sindir Penonton Bergaya Elit Beli Makanan Sulit, Cinema XXI Minta Maaf

Baru-baru ini, karyawati berseragam XXI bikin konten menyindir penonton yang bergaya elit tapi beli makanan di bioskop sulit. Cinema XXI mengklarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, jagat maya dihebohkan dengan video konten yang menampilkan karyawan bioskop XXI berjoget. Sepintas tak ada yang salah dengan video viral tersebut.

Namun, jika mencermati status teks yang menyertai, terasa kurang patut. Pasalnya, ia menulis, “Gaya elit, nonton ke bioskop beli makanannya sulit.” Walhasil netizen geram.

Showbiz Liputan6.com menghubungi Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol. Ia pun mengklarifikasi insiden karyawan nyinyir.

Mewakili jaringan Cinema XXI, Dewinta Hutagaol minta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh video konten yang beredar di medsos dan dikecam khalayak ramai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Investigasi Lebih Dalam

“Perihal konten yang dibuat oleh salah seorang tim kami, kami telah menindaklanjutinya dan melakukan investigasi lebih dalam,” kata Dewinta Hutagaol dalam wawancara via telepon, Jumat (16/9/2022).

“Dan karenanya, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah ditimbulkan,” imbuhnya. Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan bahwa karyawan tersebut telah diberi sanksi tegas.

3 dari 4 halaman

Ambil Tindakan Tegas

Dewinta Hutagaol menjelaskan, Cinema XXI berupaya menciptakan suasana nyaman kepada pengunjung yang hendak menonton film maupun yang sambil jajan di kafe atau The Lounge.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk selalu menjaga kenyamanan para penunjung kami. Oleh karena itu, kami telah mengambil tindakan tegas untuk karyawati yang bersangkutan,” pungkas Dewinta Hutagaol.

 

4 dari 4 halaman

Konten Julid

Pantauan Showbiz Liputan6.com pada Jumat pagi memperlihatkan akun Instagram Cinema 21 digeropyok netizen. Mayoritas berisi kecaman dan meminta pihak XXI buka suara soal konten karyawati cantik yang dinilai beretika buruk.

Ditindak itu karyawan yg buat konten julid2 itu pke seragam pula. Emang nya knpa klo kebioskop gak pesan makanan? Sebuah kesalahan kah?” cuit akun @zhafi**** di kolom komentar unggahan Customer Appreciation Month.

Apakah kami niat nonton, harus juga jajan? JAWAB KALI MIN JANGAN DIEM AJA,” labrak @mimi****. “Coba itu karywan yg nyinyir di tindak tegas min. Drpd nnti kita gamau ke XXI an lg , krn ga beli makanan lantas di kontenin,” @gema**** mengimbau.

Good looking tapi tidak dengan good attitude, maaf karyawan kalian sudah menyinggung banyak pihak, tolong segera di tindak secara transparan,” @yrg memperingatkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.