Sukses

Sinopsis Noroi The Curse Tayang di TV Malam Ini, Investigasi Hal Mistis yang Mengungkap Kutukan Iblis Masa Lalu

Berikut sinopsis film Noroi The Curse yang tayang di Sinema Horor Asia Hari Ini, Kamis 15 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Sinema Horor Asia malam ini, Kamis 15 September 2022 menampilkan film Jepang berjudul Noroi The Curse. Tayang mulai pukul 22.30 WIB, Anda juga dapat menyaksikan film ini melalui live streaming ANTV yang tersedia di platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis Noroi The Curse yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

Film horor Jepang arahan sutradara Koji Shiraishi ini rilis di bioskop pada 2005. Jin Muraki, Rio Kanno dan Tomono Kuga menjadi pemeran utama dalam film berdurasi asli 115 menit. Film ini mengambil gaya dokumenter, dan mendapat pujian dari kritikus internasional.

Film mengisahkan Masafumi Kobayashi, sang karakter utama, yang profesinya membuat buku dan film dokumenter berhubungan dengan hal mistis. Pada awal film ditampilkan cuplikan bahwa Keiko, istri Kobayashi ditemukan meninggal dunia di rumahnya. Sementara Kobayashi sendiri dinyatakan hilang.

Film lantas mundur ke 1,5 tahun sebelumnya. Kobayashi bersama kamerawannya, Miyajima, menyelidiki peristiwa aneh terkait seorang wanita bernama Junko Iishi dan putranya. Tetangga kerap mendengar suara bayi menangis dari rumah Iishi, dan tak lama wanita itu pindah rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tewas

Kobayashi menyelidiki rumah yang dulu dihuni Iishi dan hanya menemukan bangkai burung merpati. Anehnya, tetangga Iishi dan putrinya yang mendengar suara bayi kemudian kecelakaan hingga tewas.

Dalam waktu bersamaan, Kobayashi juga mendapat laporan bahwa Kana Yano, gadis dengan kekuatan telekinesis menghilang usai bertemu seorang pria bernama Mitsuo Hori, seorang cenayang yang nyentrik.

Menurut Hori, Kana diculik makhluk gaib. Penerawangan Hori mengarahkan pada pria bernama Osawa, yang ternyata meletakkan burung merpati di rumah Iishi dan sekarang pria itu meninggal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Iblis

Di sisi lain, aktris Marika Matsumoto mimpi aneh usai syuting di sebuah kuil. Kobayashi merekam saat Marika tidur dan mendengar sang aktris berbisik kata "Kagutaba." Menurut ahli sejarah Tanimura, Kagutaba adalah iblis yang dulu dipuja sebuah desa.

Tapi karena permintaan tak dikabulkan, penduduk marah dan mengurung iblis itu. Sebuah ritual rutin dilakukan untuk menghalau iblis, sampai desa itu dimusnahkan pada 1978 untuk membangun waduk.

4 dari 5 halaman

Kerasukan

Sebuah video menunjukkan ritual terakhir sebelum desa itu dimusnahkan. Tampak pendeta melakukan ritual bersama putrinya, yang terlihat kerasukan.

Tanimura yakin bahwa putri pendeta dirasuki Kagutaba. Kobayashi kemudian mengetahui bahwa putri pendeta itu tak lain adalah Junko Iishi. Mampukah Kobayashi menghentikan teror sang iblis?

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.