Sukses

Rapper PnB Rock Tewas Ditembak Perampok, Diduga Dilacak Pelaku via Foto di Instagram

Rapper PnB Rock menjadi korban penembakan saat sedang makan siang dengan kekasihnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Rapper PnB Rock mengembuskan napas terakhir dengan cara yang sungguh tragis. Dilansir dari People, Rabu (14/9/2022), ia menjadi korban penembakan saat sedang makan siang dengan kekasihnya, Stephanie Sibounheuang, di sebuah restoran pada Senin lalu.

Saat kejadian, pelaku mendekati sang rapper dan memaksanya untuk menyerahkan perhiasan dan barang-barang miliknya.

BBC melaporkan bahwa korban dan pelaku sempat bertukar kata-kata. Tak lama setelahnya, pelaku mengeluarkan senjata api dan menembak pria 30 tahun tersebut berkali-kali.

Pria bernama asli Rakim Hasheem Allen ini kemudian jatuh tersungkur, sementara orang yang menembaknya kabur dengan mobil yang sudah menunggunya. PnB Rock dipastikan meninggal dunia di rumah sakit 45 menit setelah kejadian.

Ia meninggalkan dua anak perempuan berusia 2 dan 8 tahun. Si bungsu adalah anaknya bersama Stephanie Sibounheuang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelaku Masih Diburu

Sebuah video mengenai situasi di TKP usai kejadian sempat beredar. Sang rapper terlihat masih hidup tapi mengalami luka serius. Seseorang bertanya usia PnB Rock dan seorang wanita menjawab, “Dia berusia 30.”

KTLA mewartakan bahwa tak ada orang lain yang terluka dalam kejadian ini. Sementara pelaku belum diidentifikasi dan masih dalam pengejaran polisi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Via Unggahan Medsos?

Dalam pernyataan kepolisian, pelaku diduga mengincar korban dan mendapat informasi lewat sebuah unggahan Instagram. Beberapa saat sebelum kejadian, kekasih rapper “Middle Child” membagikan foto makan siang mereka di Instagram Stories. Namun unggahan tersebut sudah dihapus.

“(PnB Rock) sedang bersama keluarganya—pacarnya atau temannya— dan ketika mereka di sana dan menikmati makanan, [dia] diserang secara brutal oleh seseorang yang tampaknya [datang] ke lokasi setelah (melihat) postingan media sosial,” tutur Kepala kepolisian Los Angeles, Michel Moore.

 

4 dari 4 halaman

Para Sahabat Berduka

Rekan dan sahabat sang rapper mengucap belasungkawa atas kabar duka ini. Salah satunya adalah Nicki Minaj yang berkata, “Dia begitu menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Ini benar-benar membuatku muak. Yesus,” tulisnya.

Sementara Cardi B meminta publik untuk tak menyalahkan kekasih sang rapper.

Saya sangat meragukan (pelaku) melihat IG dari ibu dari anak PMB. Dia berada di lokasi yang buruk dan ada orang merencanakannya. Sangat tidak bertanggung jawab dan tidak tepat untuk menyalahkan (kekasih PnB) atas sesuatu yang begitu tragis,” kata Cardi B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.